Usung Tema Loyalitas Tanpa Batas, PAC GP Ansor Lebaksiu Resmi Dilantik

Lebaksiu, Jajaran Pengurus Harian (PH) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Lebaksiu masa khidmat 2021 - 2023 resmi dilantik langsung oleh Nurfanani selaku Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Tegal sekaligus mewakili pimpinan dari wilayah GP Ansor Jawa Tengah, Ahad 7 November 2021. Adapun mereka yang dilantik terdiri dari 1 ketua, 7 wakil ketua, 7 sekretaris, dan 3 bendahara.

Pelantikan berlangsung di Gedung An Nur MAN 01 Tegal, Dukuh Babakan, Desa Jatimulya, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, dengan dihadiri oleh KH. Muhammad Syafii Baedlowi selaku anggota kehormatan resmi, Kyai Syaeful selaku Ketua MWC NU Lebaksiu, perwakilan dari Camat, Danramil, Polsek Lebaksiu dan dari PAC Dukuhwaru. Turut hadir juga perwakilan dari Pemuda Muhammadiyah dan beberapa Ketua Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor serta tamu undangan dari Banom NU Kecamatan Lebaksiu.

Sebelumnya dalam Konferensi Anak Cabang (Konferancab) GP Ansor Lebaksiu, Ahad 9 September 2021 terpilih sahabat Alex Mustholih sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Lebaksiu untuk periode 2021 - 2023.

Pelantikan ini membawakan tema "Loyalitas Tanpa Batas, Kontribusi Tiada Henti, Demi Majunya Organisasi" dengan harapan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Lebaksiu memiliki jiwa yang setia, patuh, dan memiliki sumbangsih baik ide, pikiran, maupun tenaga sehingga tercipta organisasi kepemudaan yang progresif.

Menurut Nurfanani selaku Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tegal, kader - kaser harus memiliki jiwa yang loyal, jiwa yang patuh atau setia. Harus sesuai dengan instruksi. Dengan begitu akan mendapatkan keberkahan.

"Kalau organisasi ini (GP Ansor) dijalankan sesuai dengan roda organisasi, sesuai dengan instruksi dan komando sahabat - sahabat semua akan menemukan keindahan yang luar biasa, aan kemudian nanti mendapatkan keberkahan", ujarnya.

Selain itu, Nurfanani juga menekankan bahwa dalam membawa organisasi GP Ansor, khususnya dalam mengambil sebuah keputusan harus berhati - hati, harus selalu kordinasi dengan pimpinan di atas.

"Hati - hati membawa organisasi ini (GP Ansor), hati - hati dalam mengambil sebuah keputusan, selalu kordinasikan dengan pimpinan di ataanya, tidak boleh bergerak sendiri. Ini saya amanatkan khususnya untuk ketua tidak boleh bergerak sendiri, semua harus dikordinasikan!", tegasnya.

Acara pelantikan berjalan dengan khidmat dan ditutup dengan doa oleh KH. Muhammad Syafii Baedlowi selaku anggota kehormatan.

(slawiayu/fat)


Desa : Jatimulya, Kecamatan : Lebaksiu, Kab. Tegal #GPAnsor #Babakan