Tertera Kalimat Do'a Pada Tulisan Rumah Keluarga Miskin

Keluarga sangat miskin / miskin "Ya Allah sejahterakanlah saudara kami yang miskin ini, tapi apabila mereka berpura-pura miskin maka azab-Mu amatlah pedih" demikian kalimat yang tertera pada cap semprot untuk dinding rumah warga miskin penerima bantuan BPNT-PKH dari Kemensos yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan penyemprotan secara serempak di Kabupaten Tegal.

Pemasangan tanda Warga tersebut baik menggunakan stiker dan semprot permanen di rumah warga merupakan upaya dari Kemensos RI yang ditujukan bagi warga penerima bantuan PKH.

Saat mengecek di beberapa desa baru ada stiker sementara yang dipasang, untuk semprotan permanen dinding belum seluruhnya dilaksanakan. "Semprot dinding rumah warga dengan tulisan Rumah keluarga sangat miskin akan dilaksanakan serempak pada tanggal 22 april 2019 mendatang," kata Perangkat Desa Dukuhdamu Frima Adi saat diwawancarai slawiayu.com, senin (1/4)

Frima yang juga menunjukan contoh bentuk tulisan atau kalimat yang akan disemprotkan dirumah warga menyampaikan bahwa itu merupakan program Kemensos melalui pendamping PKH. "Semoga dengan disemprot kalimat tersebut akan timbul kesadaran bagi penerima yang sudah mampu untuk dialihkan ke yang benar benar miskin," katanya.

Hal tersebut dibenarkan oleh salah seorang pendamping PKH, Esa Ari, menurutnya penyemprotan akan dilaksanakan setelah Pemilun 17 april mendatang. "Nanti yang akan melakukan penyemprotan dari pendamping PKH, didampingi Pemerintah Desa dan Pihak Kepolisian," kata Esa.

(slawiayu/siswandi)


#PKH #KeluargaMiskin