Sri Mulyani Warastuti Serahkan Bantuan Kendaraan Ke Pembatik Bengle

Upaya memberikan kemudahan akses bagi usaha kecil dan menengah terus dilakukan Pemerintah, kali ini perkumpulan pengrajin batik tegalan diberi bantuan kendaraan roda tiga dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Bantuan diserahkan oleh Calon Anggota Legislatif DPRD Provinsi Jawa Tengah dari Partai Nasdem nomor urut 1, Sri Mulyani Warastuti beberapa waktu lalu.

Penyerahan yang diberikan kepada perwakilan pengrajin batik Mawar Indah Desa Bengle Kecamatan Talang Kabupaten Tegal Ibu Nurokhmah disaksikan oleh pengrajin batik lainya dan anggota DPRD Kabupaten Tegal yang juga caleg DPRD Partai Nasdem Dapil 2 nomor 1 Moh. Irfan, SE.

Warastuti panggilan akrabnya mengatakan bahwa bantuan kendaraan roda tiga bagi pengrajin batik di Desa Bengle merupakan upaya dirinya bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI untuk membantu para pengrajin dalam mengangkut bahan baku baik kain maupun barang setengah jadi. "Semoga dengan adanya kendaraan roda tiga, akses pengangkutan barang dapat lancar," katanya.

Dia berharap, bahwa niatnya untuk mencalonkan diri sebagai anggota legislatif Partai Nasdem DPRD Provinsi Jawa Tengah untuk mengabdikan diri kepada masyarakat Kabupaten Tegal, Kota Tegal, Kabupaten Brebes terutama dalam menampung dan menyampaikan aspirasi ke tingkat provinsi. "Insya Allah kalau terpilih nanti, kegiatan pemberdayaan kepada para pengusaha kecil menengah, pengrajin akan diterus dilakukan," ujarnya.

Sementara, Nurokhmah penerima bantuan kendaraan roda tiga mengaku berterima kasih atas pemberian dari kementerian yang diupayakan oleh Sri Mulyani Warastuti. "Semoga hajat bu warastuti tercapai menjadi Dewan Provinsi, dan bantuan yang kami terima dapat digunakan untuk angkutan barang," katanya.

(slawiayu/sis)


Desa : Bengle, Kecamatan : Talang, Kab. Tegal