Sinergi Kabupaten Tegal Di Hari Jadi Ke 418

Hari jadi Kabupaten Tegal resmi luncurkan tema dan logo hari jadi ke 418. Tema yang diusung dalam hari jadi Kabupaten Tegal ke 418 adalah Sinergi Kabupaten Tegal.

Disampaikan Kasubbag Humas Hari Nugroho, bahwa arti sinergi dalam hal ini adalah hubungan kerjasama antara masyarakat dan pemerintah dalam membangun Kabupaten Tegal.

Majunya perkembangan pemerintah Kabupaten Tegal tidak dapat dipisahkan dengan peran masyarakat Kabupaten Tegal. Begitupun sebaliknya, semuanya butuh kerjasama dan peran serta demi kemajuan bersama.

Harapanya dengan mengusung tema sinergi ini, acara Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-418 dapat dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat Kabupaten Tegal, tidak hanya dari kalangan pemerintahan saja.

Pada angka 418 ini terlihat simbol yang membentuk kunci yang stiknya diperpendek agar terlihat proporsional.

“Kunci ini berkaitan dengan awalan, yang berarti jika berbicara tentang periode pembangunan Kabupaten Tegal jangka menengah 2019-2024, maka tahun 2019 adalah tahun awalnya,” jelasnya.

Berbicara pada segi warna, Hari menjelaskan, warna hijau muda tersebut melambangkan kehidupan dan siklus berkelanjutan, yang berarti ada komitmen pemerintah bersama masyarakat. Bahwa dalam memformulasikan dan mengimplementasikan kebijakan pembangunan, kepentingan masa depan selalu menjadi orientasinya. Disamping melanjutkan legacy atau warisan kebaikan dari para pemimpin terdahulu.

Lanjut Hari, pada shape 418 terlihat simbol power, yang artinya daya kekuatan. Sejalan dengan kata sinergi yang diangkat pada momentum hari jadi ini menjadi daya atau kekuatan positif dalam membangun.

“Sinergi adalah gabungan, yang dapat diterjemahkan hasil dari kerja atau kolaborasi yang hasilnya satu ditambah satu tidak sama dengan dua, tetapi bisa lebih dari dua. Karena dari sinergi tersebut terdapat empowering atau daya baru yang muncul,” tandasnya.

Sementara pada simbol play, yang terletak dibawah angka 4 menjadi tanda gerakan untuk maju. Siap memberikan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Tegal. Sedangkan power button dan play sebagai simbol elektronik, menandakan komitmen mewujudkan pemerintahan elektronik atau e-government.

(slawiayu/sis)


#HariJadi418