SD Negeri 02 Kesuben Juara 1 Pesta Siaga Kabupaten Tegal

Barung putra Sekolah Dasar Negeri 02 Desa Kesuben Kecamatan Lebaksiu Menjadi yang tergiat pada Pesta Siaga Pramuka Kabupaten Tegal yang digelar di halaman Setda Kabupaten Tegal, Minggu (24/2).

Barung putra SD Negeri 02 Kesuben mengalahkan 17 barung putra lainya, kemenangan tersebut diperoleh setelah mereka beradu dalam kreativitas dan ketrampilan dalam 11 taman kegiatan, di antaranya taman rangking satu siaga gembira, Scouting Skill, panahan, seni budaya, Jawa Tengah Hebat, baris berbaris, dan seni budaya.

Pembina barung putra SD Negeri 02 Kesuben, Agus Setyawan mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang diraih peserta didiknya. "Dari awal siswa kami sangat optimis untuk juara, hal tersebut yang memudahkan kami pembina dalam melatih mereka," tuturnya.

Agus mengatakan, keberhasilan ini merupakan kerja keras dari siswa didik kami dan para pembina yang sudah melatih selama mengikuti Pesta Siaga Pramuka dari tingkat ranting hingga cabang. "Terima kasih anak didik kami, Kepala sekolah, Kwarran dan para pembina lainya," ucapnya.

Setelah ini, barung putra SD Negeri 02 Desa Kesuben selanjutnya akan mengikuti Pesta Siaga Pramuka tingkat Wilayah yang akan dilaksanakan di Kabupaten Batang.

Sebelumnya, Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie mengatakan, Pramuka harus menjadi garda depan dalam gerakan perubahan. “Gerakan pramuka harus menjadi pelopor perwujudan nilai integritas, kesantunan, dan tatakrama,” ujarnya.

Ardie mengajak anggota Pramuka untuk mengobarkan semangat gotong royong dan melakukan perubahan di lingkungan sekitar.

(slawiayu/fat)


Desa : Kesuben, Kecamatan : Lebaksiu, Kab. Tegal #PestaSiaga #SDN02Kesuben