Satpam SMP N 2 Dukuhturi Dapat Hadiah Rumah Mewah Dari Smartfren

Saeful Mustofa, seorang penjaga sekolah SMPN 2 DUKUHTURI kabupaten Tegal ini mendapatkan rejeki yang tidak pernah dia bayangkan. Betapa tidak, karena saeful mendapatkan hadiah Rumah Mewah dari salah satu operator seluler.

Team slawiayu.com bersama rombongan Smartfren pusat mendatangi pak Saeful dirumahnya dan sekolah beliau bekerja.

Satpam Yang Baik

Awalnya Saeful bekerja di salah satu perusahaan di Jakarta, namun karena ada suatu hal dan ingin berkumpul dengan anak istrinya maka dia harus pulang kampung dan mendapatkan pekerjaan di SMP Negeri 2 Dukuhturi sebagai satpam dengan gaji 350 ribu per bulan.

Namun setelah beberapa waktu, kepala sekolah merasa iba dengan Saeful yang akhirnya menambah pekerjaan sebagai penjaga sekolah. Akhirnya Saeful setiap bulannya mendapatkan gaji 700 ribu rupiah.

"Yaa alhamdulillah, tadinya gaji 350 ribu ditambah dan jadi 700 ribu" kata Saeful.

Saeful sudah menjadi satpam di sekolah sejak tahun 2014, dia bersama istri dan seorang anaknya tinggal dirumah milik salah seorang keluarganya yang sudah tidak ditinggali.

Kami juga mewawancarai beberapa siswa/siswi, bagaimana pendapat mereka tentang pak saeful itu.

Indah mengatakan "dia orangnya baik, kalo satpam disekolah lain kan kereng (menyeramkan) tapi pak saeful enggak".

Untuk menambah penghasilan keluarga, istri pak saeful berjualan di kantin sekolah. Menurut penuturan salah satu siswa, ibu kantin ini juga sangat baik.

Jika ada gorengan yang tidak habis, ibu kantin sering memberikan ke anak-anak secara gratis.

"Ibu kantinnya juga eman (baik), kalo ada sisa gorengan tidak habis biasa dibagi ke anak-anak yang ada disitu" ujar Rizki.

Driver Ojek Online Tegal

Keseharian pak Saeful mustofa, jam 06.00 sudah berada disekolah berpakaian satpam untuk mengamankan siswa siswi yang berangkat sekolah. Setelah jam pelajaran dimulai, saeful duduk berjaga di Pos Satpam.

Ketika jam sekolah selesai, pak Saeful merubah kostumnya untuk menjadi driver ojek online. Pangkalan favorit pak saeful yaitu didepan SMPN 1 Adiwerna.

Ojek online itu dia lakukan hingga jam 9 malam, lalu dilanjutkan menjaga sekolah hingga fajar.

Menurut penuturan salah seorang guru, pak Saeful memang orang baik dan sangat layak mendapatkan rumah. Beliau sangat ikhlas dalam membantu siapapun, bahkan beberapa kali mengantar siswa pulang kerumah karena tidak dijemput oleh orang tuanya.

Hadiah Rumah dari Smartfren

Awal cerita Saeful mendapatkan hadiah rumah yaitu ketika dia melihat iklan di TV mengenai promo smartfren WOW dengan artis atta halilintar.

Kemudian secara kebetulan dia melihat ada event acara oleh SMARTFREN COMMUNITY TEGAL yang berlokasi dikawasan dia narik ojek, sehingga dia meyakinkan diri untuk datang diacara tersebut.

Pada acara smartfren community tegal yang berlokasi di slawi, ada aneka hadiah dan doorprice seperti Modem mifi, Handphone xiaomi, dan lain sebagainya.

Sayangnya pak Saeful tidak mendapatkan hadiah handphone di acara tersebut, tapi tidak membuatnya patah hati.

Selang beberapa minggu setelah acara di SFCOMTEGAL itu, pak saeful ditelpon dan didatangi pihak smartfren yang ternyata berhasil mendapatkan hadiah undian rumah mewah.

Rumah mewah milik Saeful, satpam dan driver ojek online Tegal
Rumah mewah milik Saeful, satpam dan driver ojek online Tegal

"Saya sangat berterimakasih sekali kepada smartfren atas rumah yang diberikan, dan juga smartfren community tegal yang sudah memberikan informasi tentang hadiah rumah ini. Dan alhamdulillah saya mendapatkannya" ujar saeful.

Bagi yang ingin mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai produk smartfren dan komunitas smartfren di Tegal, bisa langsung follow akun instagram @sfcomtegal dan hubungi leader sfcomtegal (0881-0245-85496 / mas Slamet).

(slawiayu/why)


Desa : Kepandean, Kecamatan : Dukuhturi, Kab. Tegal #Smartfren