Sabilillah Ardie: Pengusaha Harus Bisa Jadikan Masalah Sebagai Keuntungan

Suatu permasalahan tidaklah selalu merugikan, namun permasalahan akan menjadi keuntungan bagi seorang pengusaha. Demikian disampaikan Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie, dalam acara ngobrol wirausaha muda, Senin malam (18/2) di cafe jati kopi, Slawi.

Mas Ardie sapaan akrabnya, menjelaskan bahwa menjadi seorang wirausaha janganlah takut dengan sebuah masalah. Hadapilah masalah yang muncul bagi seorang pengusaha.

"Pengusaha sukses, dia yang bisa menyelesaikan satu masalah dan mendapatkan keuntungan dari situ," jelasnya.

Hal itu dimaksudkan mas ardie, bahwa ketika sudah mau terjun menjadi pengusaha atau enteurpreneur maka harus siap menangkap masalah menjadi peluang bisnis. Sebab, pengusaha besar dan sukses muncul tidak secara instant dan tiba-tiba.

Namun mereka yang sudah berhasil menyelesaikan masalah-masalah satu persatu dan menjadikanya keuntungan bisnis.

Acara ngobrol wirausaha muda cukup meriah dan interaktif, hadir tokoh-tokoh pemuda wirausahawan serta tim penumbuhan wirausaha muda Kabupaten Tegal.

Banyak pertanyaan yang muncul dan dilempar pula pertanyaan dari mas ardie yang menjawab diberi souvenir kaos.

Diketahui, dalam waktu dekat tim penumbuhan wirausaha muda yang dibina langsung oleh Wabup Tegal Sabilillah Ardie, sedang menghimpun para wirausaha muda pemula yang nantinya akan diberi pembinaan dan permodalan sesuai kebutuhan.

(slawiayu/)


#WakilBupatiTegal