Ranting NU Kedungwungu Gerakan Infaq Receh

Tingkatkan kesadaran masyarakat bersedekah, Badan otonom NU giatkan program gerak infak receh di ranting Kedungwungu Kecamatan Jatinegara.

Disamping menyadarkan akan pentingnya bersedekah, Badan otomom NU juga memiliki tujuan untuk menumbuhkan rasa saling memiliki organisasi NU dengan ikut berkontribusi nyata melalui gerakan infaq receh.

Pengurus Fatayat ranting kedungwungu, Sadiyah mengatakan semua Banom Nu ikut serta dalam menyukseskan program infaq receh, baik dalam hal pengadaan kaleng receh, penempelan stiker dan pendistribusian kaleng ke masyarakat.

"Antusias pengurus Fatayat dan Muslimat sangat tinggi, terbukti dengan kehadiran mayoritas pengurus di acara kerja bakti penempelan stiker pada kaleng infaq receh." Kata diyah

Ketua GP Ansor Ranting Kedungwungu, Mukholad menjelaskan melihat realita di masyarakat mengenai pandangan terhadap uang receh yang disepelekan, apalagi nominal 500 rupiah kebawah.

"Uang receh dikumpulkan oleh NU yang nantinya akan dijadikan kas, kemudian dipergunakan demi kemaslahatan umat melaui kegiatan-kegiatan keagamaan dan sosial," kata mukholad.

Dia menambahkan, kaleng receh nantinya akan didistribusikan terhadap 434 rumah yang tersebar di berbagai RT dan RW, dengan harapan semua target bisa berjalan demi terwujudnya tujuan bersama.

(slawiayu/sis)


Desa : Kedungwungu, Kecamatan : Jatinegara, Kab. Tegal #kedungwungu #jatinegara