Puluhan Stand Produk, Ramaikan Festival Inovasi Kewirausahaan

Puluhan stand produk usaha kecil dan menangah ditampilkan dalam gelaran festival inovasi kewirausahaan Kabupaten Tegal di Lapangan Dukuhsalam Slawi, Minggu (31/3).

Selain itu, adapula cafe dadakan yang setiap harinya mulai 31 maret hingga 11 april akan menghadirkan diskusi, kongkow dan seminar yang berkaitan dengan kewirausahaan.

"Hari ini, festival inovasi kewirausahaan resmi dibuka. Selama 2 minggu kedepan, kami undang seluruh pemuda dan masyarakat Kabupaten Tegal untuk hadir di festival ini," kata Wabup Tegal, Sabilillah Ardie saat membuka acara festival.

Ardie yang juga inisiator festival inovasi kewirausahaan pemuda ini, meminta bagi para wirausaha yang mau menampilkan produk dan gagasanya yang berkaitan dengan pengembangan kewirausahaan dipersilahkan untuk mengisi stand yang sudah disiapkan panitia.

"Saat ini ada 20 stand yang sudah terisi, kalau peminat bertambah maka stand juga bisa ditambah lagi," katanya.

Menurutnya, ajang festival ini merupakan yang pertama digagasnya di Kabupaten Tegal. Tujuanya sebagai upaya menggali inovasi kewirausahaan baik pemuda dan masyarakat Kabupaten Tegal. "Kabupaten Tegal ini banyak pengusaha dan pengrajin, maka kita akan dorong yang muda muda," paparnya.

Ardie berharap, ajang festival ini akan menumbuhkan semangat para wirausaha muda untuk muncul dengan inovasi dan siap untuk menghadapi tantangan revolusi industri 4.0.

(slawiayu/bim)


#festivalinovasikewirausahaan