Polres Tegal Ajak Tomas Sukseskan Pemilu

Demi pelaksanaan pemilu yang aman dan damai dalam etika bermedia sosial, Polres Tegal adakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tokoh masyarakat di hotel Grand Dian slawi Kabupaten Tegal, Senin (4/3).

Wakapolres Tegal, Kompol Arianto Salkery mengharapkan seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menciptakan pemilu damai. Dengan cara tidak mudah terprovokasi oleh media cetak ataupun elektronik. Bahkan mampu meredam berita hoax yang tersebar di masyarakat.

"Dengan diadakannya FGD diharapkan mampu mewujudkan kemitraan seluruh elemen masyarakat dalam suksesnya pemilu 2019, salah satunya dengan pemberian informasi terkait situasi kantibmas kepada kami," kata Arianto

Tokoh Agama, Wasyari menjelaskan di indonesia ada 3 ukhuwah meliputi ukhuwah islamiyah, ukhuwah basariyah, dan ukhuwah wathoniyah. Yang harus kita jaga bersama-sama."Ukhuwah islamiyah yaitu hubungan dengan sesama muslim," paparnya.

"Pemilu jangan berfikir yang abnormal. Seperti statement, jika calon saya kalah tidak akan ada lagi yang menyembahmu. Terkadang saking fanatiknya, kita bisa kehilangan akal sehat," kata Was'ari.

(slawiayu/sis)


#PolresTegal