Pilihan Paket Dan Cara Mengecek No Resi JNE

Jalur Nugraha Ekakurir atau biasa disebut dengan JNE adalah sebuah perusahaan ekspedisi yang terkenal di Indonesia dan banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Biasanya, orang-orang akan menggunakan ekspedisi JNE untuk mengirim barang khususnya pembelian secara online. Di bawah ini terdapat informasi mengenai pilihan paket pengiriman dan cara mengecek no resi JNE.

Pilihan Paket Pengiriman

Tedapat 4 pilihan paket pengiriman barang yang terdiri dari paket reguler, OKE, YES, dan Trucking. Berikut merupakan perbedaannya.

1. Paket Reguler

Paket ini adalah jenis paket pengiriman yang sering digunakan oleh banyak orang ketika akan mengirim barang. Masa pengiriman barang dengan paket ini iaah sekitar 3 hingga 4 hari saja. Selain itu, banyak transaksi online yang menggunakan paket pengiriman jenis reguler ini.

2. Paket OKE

Paket OKE ini adalah paket pengiriman barang yang ekonomis dan harganya yang jauh lebih murah. Meskipun murah, tetapi waktu pengiriman bisa cukup lama yaitu sekitar 1 minggu. Pada umumnya jenis ini digunakan untuk pengiriman ke luar pulau yang jauh dengan ongkos kirim yang mahal.

3. Paket YES

Selanjutnya ada paket YES alias Yakin Esok Sampai. Paket jenis ini hanya membutuhkan waktu satu hari untuk bisa sampai ke tempat tujuan. Paket ini bisa digunakan bagi kamu yang membutuhkan baranglebih cepat sampai.

4. Paket Trucking

Terakhir ada paket trucking. Paket ini biasa digunakan untuk pengiriman barang yang jumlahnya banyak dan cukup berat. Biaya pengiriman paket trucking lebih murah dan hanya membutuhkan waktu 3 sampai 4 hari saja.

Cara Cek Resi JNE

Setelah mengetahui jenis-jenis paket pengiriman JNE. Di bawah ini terdapat beberapa cara mengecek no resi JNE. Terdapat 3 cara yang bisa dilakukan.

1. Melalui Website

Pertama, kamu bisa gunakan website JNE untuk mengecek nomor resi. Pada halaman awal ada pilihan Trace and Tracking. Kamu cukup masukkan nomor resi paketmu dan tunggu sesaat. Kemudian akan muncul keterangan status pengiriman.

Di dalam keterangan tersebut sudah ada informasi status pengiriman paket sudah sampai mana. Di situ lengkap dengan tanggal dan waktu ketika paket sedaang diproses pengirimannya. Jadi, kamu bisa memantau terus paketmu sudah sampai di lokasi tujuan atau belum.

2. Melalui Aplikasi MyJNE

Saat ini JNE sudah membuat aplikasi MyJNE untuk mempermudah pelanggannya melakukan pengecekan paket. Di aplikasi ini terdapat beberapa fitur yang berguna untuk pengguna seperti My Tariff, My Location, My Shipment dan My COD.

Melalui aplikasi MyJNE, kamu bisa melakukan banyak hal termasuk mengecek nomor resi. Caranya, kamu buka menu My Shipment, lalu masukkan saja nomor resi pada bagian Search Air Waybill. Setelah itu tunggu beberapa saat dan nantinya akan muncul detail informasi status pengiriman paket.

3. Langsung ke JNE

Selain cara-cara yang telah disebutkan, cara yang satu ini memang cukup ribet namun tetap bisa dilakukan jika kedua cara di atas tidak bisa dilakukan. Kamu bisa datang langsung ke tempat JNE dan menanyakan nomor resi, berikan saja nomor resi pengiriman dan nantinya petugas akan memberitahu status pengiriman paketmu.

Itu dia informasi mengenai pilihan paket dan cara mengecek no resi JNE dengan mudah. Ketika mengirim suatu barang, pasti kamu akan mendapatkan nomor resi JNE agar kamu bisa memantau proses pengiriman barang. Selain itu, dari nomor resi juga bisa kamu simpan sebagai bukti pengiriman jika terjadi kendala.

(slawiayu/pastiin)


#cekresi #caracekresiJNE #caraceknoresiJNE #JNE