Perwakilan Kader PMII Se Jawa, Ikuti Kaderisasi Di Tegal

Demi terciptanya kader yang unggul untuk kemajuan Bangsa, PMII tegal mengadakan Pelatihan Kader Lanjut (PKL) di Gedung Muslimat Slawi kabupaten Tegal, Selasa (12/2).

Acara diikuti 42 peserta dari beberapa kader terbaik PMII di pulau jawa meliputi Semarang, Purwokerto, Purworejo, Jepara, Cirebon, Pati, Salatiga dan masih banyak lagi.

Ketua Panitia, Abror mengatakan PKL merupakan pengkaderan lanjutan didalam organisasi PMII setelah MAPABA dan PKD. Pelaksanaan PKL kali ini termasuk sejarah karena diikuti banyak kader dari daerah di Pulau Jawa, tidak seperti yang lalu. Disamping itu, perwakilan yang datang bukan hanya dari jawa tengah. "Pemantapan ideologi dalam berbangsa dan bernegara perlu dimantapkan dalam PMII," kata abror.

Kemudian, Sesuai dengan tema yang diusung yakni Jawa ( jaya ing jiwa) aja mung eling butuhe urip nganti lali gunane ngurip. "Kita mencoba menularkan sifat kepedulian terhadap bangsa dan negara bukan hanya pemenuhan kebetuhan pribadi agar disampaikan oleh kader PMII yang ikut PKL," jelasnya.

Abror juga menambahkan, bahwa materi yang di sampaikan meliputi pemahaman Pancasila dan sistem politik indonesia, ideologi dan organisasi, PMII dan peta gerakan islam, PMII perspektif ideologi dan organisasi. Mahasiswa sebagai agen of change harus mampu memberikan kontribusi berupa ide ataupun gagasan yang akan memajukan hidup bernegara maupun berbangsa.

" Diharapkan PKL ini mampu menghasilkan tokoh yang berpengaruh bagi Negara, bertakwa kepada tuhan yang maha esa dan pemimpin milenial di masa mendatang," pungkasnya.

(slawiayu/sis)


#PMII #PMIITegal