Peringati Harlah NU, MWC NU Tarub Tanam 1000 Pohon

Peduli penghijauan lingkungan, Pengurus MWC NU Kecamatan Tarub beserta badan otonom lakukan kegiatan tanam 1000 Pohon, Sabtu (16/2) di Pendopo Kecamatan Tarub. Kegiatan tanam 1000 pohon merupakan rangkaian Harlah NU 93 yang dilaksanakan MWC NU Kecamatan Tarub.

Tanam 1000 Pohon didukung dan dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan dan Camat Tarub serta ditanam secara simbolis oleh Pengurus MWC NU beserta badan otonom dilingkungan Pendopo Kecamatan Tarub.

"Tanam 1000 pohon merupakan bagian rangkaian kegiatan harlah NU, dalam rangka ikut menjaga lingkungan hidup," kata H. Faturahman ketua panitia.

Dijelaskannya, kegiatan tanam 1000 pohon secara simbolis ditanam di Pendopo Kecamatan dan selebihnya dibagikan ke ranting-ranting. Kegaiatan ini didukung banyak pihak, yang manfaatnya akan terasa untuk waktu yang akan datang, sebab tanaman yang ditanam akan menghijaukan kawasan pendopo kecamatan tarub.

Kemudian, selain tanam 1000 pohon, dilanjutkan dengan lomba LCC Ke-NUan dan Qasidah yang dilaksanakan di Ponpes Al-Amin Bulakwaru pada waktu siang hari setelah tanam pohon. "Nanti siang juga ada lomba-lomba di Ponpes Al-Amin," katanya.

Masih dalam rangkaian Harlah NU, Faturahman menyebutkan pada puncak acara akan diadakan pengajian umum dan konsolidasi akbar NU se Kecamatan Tarub, rencananya dilaksanakan di Masjid Baiturrahman Desa Bulakwaru. Sebelumnya, juga telah diadakan Istighotsah dan Bathsul Masail diniyah di Ponpes Hasyim Asy'ari Tarub.

(slawiayu/why)


Desa : Tarub, Kecamatan : Tarub, Kab. Tegal #MWCNUTarub #Tarub