Pemuda Dan Pelajar Deklarasikan Cegah HIV-Aids

Upaya penanggulangan virus HIV dan Aids terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Tegal, kali ini sejumlah Pemuda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan, pelajar dan mahasiswa mendeklarasikan diri untuk bersama-sama menanggulangi bahaya HIV dan Aids, Selasa (26/2) di Gedung PKK Kabupaten Tegal.

Deklarasi yang berisi upaya penanggulangan bahaya HIV dan Aids ditanda tangani oleh perwakilan pengurus organisasi kepemudaan, pelajar dan mahasiswa se Kabupaten Tegal.

Adapun Isi dari deklarasi tersebut yakni, pertama menolak segala perilaku beresiko terhadap penularan HIV-Aids, kedua siap membantu dalam uapaya pencegahan dan penanggulangan HIV-Aids, ketiga siap menjaga diri dan lingkungan dari ancaman HIV-Aids untuk menjadi generasi yang sehat dan berprestasi, keempat siap berperan aktif menanggulangi stigma dan diskriminasi terhadap ODHA.

Staf Ahli Bupati Tegal, Kushartono dalam sambutan menyampaikan bahwa penanggulangan HIV-Aids di Kabupaten Tegal harus didorong peran serta semua elemen masyarakat, termasuk para pemuda, pelajar dan mahasiswa. "Kedepan peran pemuda dan pelajar harus aktif dalam penanggulangan bahaya HIV-Aids," katanya.

Dia berharap, setelah adanya deklarasi ini ada peran yang nyata untuk melakukan upaya penanggulangan HIV-Aids. Sebab, kalau tidak ditanggulangi bersama bisa berbahaya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tegal terpilih Ersal Aburizal yang hadir dalam acara tersebut menyampaikan dukunganya dalam kegiatan penanggulangan HIV-Aids, bahkan dirinya ketika menyusun program diawal kepengurusanya akan menjadikan penanggulangan HIV-Aids sebagai kegiatan unggulan.

"KNPI tidak hanya meliputi kegiatan sosial saja, Kami akan membantu pemerintah dalam menekan angka HIV-Aids di Kabupaten TegaL, Nantinya akan diadakan acara konkrit untuk turun ke masyarakat," Jelasnya.

(slawiayu/siswandi)


#HIV-Aids