Pelantikan FKPP Oleh Ibu Bupati Tegal

Slawi, (15/2019) telah diselenggarakan kegiatan pawai taaruf dalam rangka memperingati tahun baru islam, namun saat itu juga FKPP Tegal dilantik oleh bupati.

Apa Itu FKPP?

FKPP adalah kependekan dari Forum Komunikasi Pondok Pesantren, yaitu sebuah wadah yang diinisiasi Kementerian Agama untuk mengakomodir pondok pesantren.

FKPP ini menjadi penting ketika di kabupaten Tegal terdata ada lebih dari 100 pondok pesantren, namun ketika ada lomba antar pesantren hanya 20an saja yang mengikuti.

Kemudian muncul pertanyaan, apakah informasi tersebut tidak sampai atau memang dari pondok tersebut tidak mampu mengirimkan utusan, atau ada faktor lain?

Nah hadirnya FKPP Kabupaten Tegal ini diharap dapat menjadi jembatan antara pemerintah dalam hal ini Kemenag dengan pihak pondok pesantren, khususnya dalam penyampaian informasi maupun mendapatkan data pondok.

Pelantikan FKPP Tegal

Ibu Umi Azizah selaku Bupati Tegal melantik pengurus FKPP Kabupaten Tegal, dan disaksikan oleh ribuan jamaah yang hadir di pengajian akbar tahun baru islam.

Ibu Bupati mengatakan dalam sambutannya bahwa peran FKPP sangat penting, karena untuk mengakomodir pesantren yang begitu banyak di Tegal.

"Forum Komunikasi Pondok Pesantren adalah garda emas untuk mengelola pesantren kabupaten Tegal agar diidolakan anak-anak muda" kata bupati Umi Azizah.

Sambutan bupati Tegal diakhiri dengan ucapan selamat dan keyakinan pondok pesantren dapat menjadi idola oleh pengurus FKPP Tegal yang baru.

"Melihat pengurus FKPP ini, saya percaya beliau-beliau ini memang sudah ahlinya dibidang pesantren. Karena pengurusnya sebagian besar kyai dan gus" imbuh Umi.

Acara pengajian akbar dalam menyambut tahun baru islam 1441 H, dihadiri oleh KH. Zuhrul Anam dari Banyumas.

(slawiayu/roy)


Desa : Slawi Kulon, Kecamatan : Slawi, Kab. Tegal