Pasca Pelantikan, Kades Diminta Bekerja Profesional

Sebanyak 75 Kepala Desa di Kabupaten Tegal diambil sumpah dan pelantikan oleh Bupati Tegal di Pendopo Amangkurat Pemerintahan Daerah, Kamis (7/2).

Kepala Desa yang dilantik merupakan hasil Pilkades serentak gelombang ke 2 yang dilaksanakan pada 17 Desember 2018. Acara pelantikan dan sumpah jabatan dipimpin Bupati Tegal Umi Azizah.

Dalam sambutanya Umi Azizah mengaku berterima kasih kepada semua elemen masyarakat yang ikut andil dalam menyukseskan Pilkades serentak di tiap desa. "Pilkades berjalan kondusif walupun ada sedikit kendala, menjadi dinamika dalam Demokrasi," ucapnya.

Dia berharap, setelah terpilih para Kades harus mampu bekerja secara profesional tanpa membedakan kepentingan politik yang sebelumnya, jangan ada diskriminasi dalam menjalankan roda pemerintahan," tegasnya.

Umi juga berpesan kepada tim penggerak PKK dan elemen lain di pemerintahan desa dan mampu mengontrol anggaran agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan. "Anggaran pemerintah desa cukup banyak, maka harus digunakan sebagaimana mestinya dan sesuai aturan berlaku," pungkasnya.

(slawiayu/sis)


#Kepaladesa #pelantikankades #kadestegal #kepaladaerahtegal