Panwascam Lebaksiu Seleksi Pengawas TPS

Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Wilayah Kecamatan Lebaksiu mulai diseleksi, seleksi wawancara dilakukan Panwascam Lebaksiu secara bertahap, Sabtu (16/2) di Kantor Panwascam.

Sebelumnya seleksi wawancara sudah dimulai sejak hari senin, wawancara sengaja dilaksanakan secara bertahap untuk mengantisipasi menumpuknya calon pengawas TPS apabila dilakukan secara serentak.

Anggota Panwascam Lebaksiu, Aris Munandar menjelaskan untuk mencari bibit unggul perlu diadakan wawancara yang lebih spesifik dan membutuhkan durasi waktu perorang yang tidak sedikit. "Makanya kami laksanakan bertahap, tergantung calon pengawas TPS yang berkasnya sudah lengkap," sambungnya.

Disamping Pendaftar yang lewat desa, Panwascam Lebaksiu juga membuka jalur umum yang pendaftarnya langsung ke kantor Panwascam. "Untuk kuota di kecamatan lebaksiu membutuhkan 280 personil pengawas TPS angka yang lumayan," kata Aris setelah wawancara.

Lebih lanjut disampaikan Aris, bahwa wawancara berisi materi tentang pengetahuan Pemilu, integritas diri, komitmen dan motivasi. "Dengan materi yang ada kami dapat mengetahui kemampuan dan pengetahuan tentang pelaksanaan pemilu, komitmen pendaftar sebagai pertimbangan," Imbuhnya.

(slawiayu/siswandi)


#Bawaslu