Nuansa Indah Bukit Unjuran Desa Kedungwungu

Warga berinisiatif membuat wisata bukit unjuran di desa kedungwungu kecamatan jatinegara kabupaten tegal, Senin (11/2).

Abdul Khoni mempunyai ide membuat wahana wisata yang kemudian direalisasikan bersama beberapa temannya, bangunan dibuat sederhana dan terkesan seadanya. "Keindahan bukit unjuran melingkupi berbagai aspek seperti tempatnya dan pandangan disekitarnya," tambahnya.

Menurutnya potensi wisata ini muncul karena kegemaran hidup di area hutan yang sejuk dan indah. Semua masalah terasa hilang dengan sendirinya ketika memandang wisata bukit unjuran.

"Kami membuat gubuk yang lumayan lebar untuk berteduh, tempat selfi yang di hias sederhana tapi indah dan beberapa lainnya dengan alat tradisional," paparnya.

Perangkat Desa Kedungwungu, Mukholad mengatakan di samping menjadi fungsi wisata bagi warga desa, bukit unjuran bisa menjadi tempat istirahat bagi warga yang lelah beraktifitas di sekitar hutan. "Warga ada yang mencari rumput untuk pakan ternak dan berkebun di sekitar hutan," sambungnya.

Mukholad berharap nantinya dari pihak desa bisa membantu agar wisata bisa dikenal luas, terutama akses jalan yang belum bisa dilewati kendaraan secara normal.

(slawiayu/siswandi)


Desa : Kedungwungu, Kecamatan : Jatinegara, Kab. Tegal #DesaKedungwungu