Mulyadi Dan Rohani Siap Terima Program Kartu Sakti Jokowi

Kehujanan pada Kampanye Terbuka di Kabupaten Tegal tidak menyurutkan semangat dan antusiasme warga untuk menyambut dan mendengarkan penyampaian program tiga kartu sakti oleh Capres 01 Joko Widodo di Lapangan Dukuhsalam - Slawi, Kamis (4/42019).

Saat menyampaikan program tiga kartu sakti, Jokowi mengundang dua warga untuk naik ke panggung dan hujan-hujanan dengan Jokowi. Warga yang diajak ke panggung yakni Mulyadi dan Rohani asal Kabupaten Tegal.

Saat ditanya mengenai kartu pra kerja, Mulyadi yang begitu senangnya dapat bertemu Jokowi siap menerima program kartu pra kerja. Mulyadi yang saat ini bekerja menjadi sales usaha kecilnya yang dikelilingkan berharap dapat menikmati kartu pra kerja. "Saya hanya lulusan SD, pak. Dan pekerjaan sebagai sales," kata Mulyadi saat ditanya Jokowi.

Jokowi pun menjawab, bahwa kartu pra kerja juga bisa digunakan untuk masyarakat yang hanya lulusan SD. Menurut Jokowi, nantinya para penerima kartu pra kerja akan dibantu untuk pencarian kerja dan juga meningkatkan ketrampilan mereka. "yang dapat kartu pra kerja, akan diberi pelatihan-pelatihan di balai latihan kerja dan akan dibantu meningkatkan ketrampilan usahanya," kata Jokowi sambil menunjukan kartu dan basah kuyup.

Kemudian, warga satunya Rohani juga rela berhujan-hujanan hanya untuk bertemu Jokowi. Saat ditanya Jokowi apakah setuju dengan kartu sembako murah. Rohani langsung menjawab setuju sekali. "Setuju pak, manfaatnya akan mengurangi hutang saya," kata Rohani.

Jokowi menjawab, "boleh-boleh, sebab permasalahan bangsa ini sangat kompleks sekali, jadi harus bisa menjangkau semua lapisan masyarakat," jelasnya.

Selain kartu sembako murah dan pra kerja, Jokowi juga jelaskan Kartu KIP Kuliah yang akan membantu para lulusan sekolah menengah yang tidak mampu agar dapat melanjutkan ke jenjang kuliah berikutnya.

(slawiayu/)


#JokowiKehujanan