Menjelang Pileg, Antrian Puskesmas Meningkat

Calon Anggota KPPS se Kecamatan Jatinegara serentak membuat surat keterangan sehat di Puskesmas Kecamatan Jatinegara, Kamis (14/2).

Calon anggota KPPS yang tersebar di desa se Kecamatan Jatinegara, diwajibkan membuat surat keterangan sehat. Sehingga Antrian Puskesmas jumlahnya meningkat, tidak seperti hari biasa.

Petugas loket, Budi menjelaskan antrian didominasi pembuat kartu keterangan sehat dari calon anggota KPPS, mulai terlihat pada hari senin yang jumlahnya relatif meningkat perhari.

"Permintaan surat keterangan sehat meningkat, berimbas juga pada peningkatan jumlah antrian di puskesmas," sambungnya.

Ketua Panwascam, Muhammad Wari menjelaskan setiap desa mengalami penambahan jumlah tps demi menghadapi pemilu tersulit, karena lansung memilih 5 pimpinan sekaligus. Demi lancarnya pemilu, setiap petugas diwajibkan membuat surat keterangan sehat, untuk mencegah keinginan yang tidak diinginkan.

"Ketika melihat antrian di puskesmas meningkat itu wajar, karena dalam satu tps terdapat 8 petugas yang semuanya akan bikin surat tersebut. Apalagi dihitung per desa jumlahnya bisa mencapai ratusan," kata Wari.

Wari juga menjelaskan langkah ini bukan untuk mempersulit calon anggota KPPS, semata-mata hanya demi kelancaran pada pemilu nanti.

"Petugas butuh konsentrasi penuh, kondisi kesehatan badan harus jadi perhatian utama," sambungnya.

(slawiayu/siswandi)


Desa : Jatinegara, Kecamatan : Jatinegara, Kab. Tegal #PuskesmasTegal #Pileg #Pemilutegal #PilpresTegal #KPPS #KPPSTegal #Panwascam #TPSTegal