Mahasiswa KKN IBN Tegal Gelar Donor Darah Di Pangkah

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan donor darah di Pendopo Kecamatan Pangkah, Rabu (20/2).

Kordinator Kecamatan, Syamsul mengatakan, kegiatan donor darah itu sudah menjadi Program Kerja (Proker) di kecamatan Pangkah sebagai upaya membantu stok darah di Kabupaten Tegal.

"Ini kegiatan memotivasi warga Kecamatan Pangkah untuk mendonorkan darahnya karena itu sangat baik untuk kesehatan dan membantu orang lain yang membutuhkan," ujar Syamsul.

Selain menggandeng warga pangkah, para mahasiswa KKN juga ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya. Salah satu pendonor Jafar baru pertama kali mendonorkan darahnya.

"Saya awalnya takut, tidak berani dan belum pernah memang. Cuma saya liat orang-orang tambah segar dan ini bagus untuk kemanusiaan bantu orang yang membutuhkan darah," kata Jafar mahasiswa KKN Desa Grobog Wetan.

Camat Pangkah, Bambang Sihana juga ikut mendonorkan darah beserta para pegawai dilingkungan Kecamatan Pangkah. "Sebetulnya kegiatan donor darah 2019 ini rutin dilaksanakan, dan kali ini kebetulan ada mahasiswa KKN IBN Tegal yang bisa membantu berjalanya kegiatan donor darah," kata dia.

Bambang mengaku berterima kasih kepada mahasiswa KKN IBN Tegal yang sudah membantu lancarnya kegiatan donor darah di Pendopo Kecamatan Pangkah. "KKN IBN Tegal hebat," ujarnya.

Jumlah kantong darah yang terkumpul dari kegiatan Donor Darah Tegal 2019 sebanyak 32 kantong, walaupun banyak yang mendaftar banyak pula yang tidak lolos uji darah dan kesehatan.

(slawiayu/sis)


Desa : Pangkah, Kecamatan : Pangkah, Kab. Tegal #Pangkah #IBNTegal #MahasiswaKKN #DonorDarahtegal #InfoDonorDarah