Mahasiswa IBN Tegal KKN Di Pangkah

Sebanyak 160 Mahasiswa IBN Tegal diterjunkan di Kecamatan Pangkah mengikuti Kuliah Kerja Nyata, Jum'at (1/2). Mengemban misi Deradikalisai dalam pengabdian masyarakat, Mahasiswa KKN diharapkan mampu melakukan Integrasi keilmuan studi Islam disemua lini kegiatan.

"Mahasiswa IBN Tegal dengan dasar keilmuan studi Islam akan melakukan kegiatan kegiatan yang terintegrasi dengan lainya, kemudian misi deradikalisasi juga akan kami lanjutkan dalam kegiatan di desa," kata Zaki Mubarok Ketua Panitia.

Camat Pangkah Bambang Sihana mengaku senang dengan kedatangan mahasiswa KKN dari IBN Tegal, karena akan membantu pemerintah kecamatan dan desa untuk saling bekerjasama dibeberapa kegiatan. "Selamat datang di Pangkah, semoga kegiatan KKN disini berjalan lancar," ucapnya.

Dia menyampaikan kepada mahasiswa dan pemerintah desa agar mahasiswa KKN dapat dimanfaatkan dan diberdayakan dalam kegiatan keagamaan dan pendidikan. Sebab, mahasiswa IBN memililki kemampuan keagamaan yang memadahi. "Silahkan mahasiswa melakukan kegiatan yang kreatif dan berdaya di 12 desa di kecamatan Pangkah," terangnya.

Seluruh mahasiswa akan melakukan KKN selama 40 hari lebih di 12 Desa yang ada di Kecamatan Pangkah. (SlawiAyu-Sis)

(slawiayu/sis)


#KKN #Pangkah