Lawan Corona, Ansor Kota Tegal Ajak Masyarakat Jadi Relawan

Tegal - Ketua Gp. Ansor Kota Tegal Sarwo Edi merasa prihatin dengan penyebaran virus Corona (Covid-19) yang terjadi saat ini. Untuk itu, kami mengajak semua elemen masyarakat Kota Tegal untuk bersedia menjadi relawan pejuang penggerak melawan virus Corona.

Saya mengapresiasi langkah pemerintahan Kota Tegal membatalkan seluruh agenda acara yang sudah diagendakan hingga bulan depan dan menutup tempat hiburan dan tempat wisata yang ada di kota tegal sebagai bentuk siap siaga pencegahan virus corona di kota tegal.

Menurut Sarwo Edi, langkah yang diambil pemerintah Kota Tegal merupakan wujud dari kepedulian walikota tegal (Dedi Yon Supriyono) demi keselamatan segenap masyarakyatnya, sekaligus sikap cepat tanggap terkait bahaya virus Corona yang dapat berdampak negatif pada sektor ekonomi serta masalah sosial dan pikologis.

Saya mengusulkan agar pemerintahan kota tegal membentuk Relawan-Pejuang Penggerak, pengamanan dari virus Corona. Sekaligus bentuk solidaritas sosial masyarakat untuk mewujudkan sinergitas antara pemerintah kota tegal dengan masyarakat. Mari kita bersatu padu memerangi virus Corona. Caranya, membentuk posko-posko pelayanan di masing masing kelurahan guna mendeteksi-melacak dan memastikan warga kota tegal aman dari virus Corona,” ujarnya.

Relawan-Pejuang Penggerak ini, bisa berasal dari sejumlah ormas, organisasi profesional organisasi ahli-medis, organisasi kepemudaan, organisasi mahasiswa, kepramukaan, kampus, kalangan insan pers dengan melibatkan organisasi kesehatan untuk memberikan supervisi dan arahan sesuai standar aman penyebaran virus corona. Ujarnya

(slawiayu/fat)


#corona #virus