Kunjungi Unicorn Indonesia, Pemkab Tegal Siap Kembangkan E-Commerce

Pemerintah Kabupaten Tegal bersiap kembangkan perekonomian lewat online industri atau E-Commerce, demikian disampaikan Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie saat berkunjung ke salah satu unicorn Indonesia terbesar Tokopedia, Kamis (21/2).

Menurutnya, Pemkab Tegal siap membuka diri dalam pengembangan ekonomi di era revolusi industri 4.0. Online Industri saat ini sedang berkembang begitu pesatnya, maka para pelaku UKM harus peka terhadap perubahan teknologi.

"Online industri tidak akan mematikan UKM, justru kalau mereka peka terhadap online industri akan sangat terbantu," tulisnya dalam akun fanpage pribadinya.

Mas Ardie sapaan akrabnya, berharap ada sinergi yang baik antara Pemkab Tegal dengan Pelaku UKM dan pengembangan lewat online industri menuju "e-commerce' "Kita sedang berkunjung ke Tokopedia, salah satunya untuk saling berbagi e-commerce," ujarnya.

Sebelumnya, Mas Ardie telah bertemu Menkominfo Rudiantara. Pak menteri sangat mendukung program yang akan dijalankan oleh Pemkab Tegal menuju online industri dan Smart City. "Pak menteri mengatakan, Smart City adalah kota yang bisa melayani masyarakat, salah satunya dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)," paparnya.

Dia berharap, semua elemen di Kabupaten Tegal bisa bekerjasama dengan baik untuk Kabupaten Tegal yang lebih baik lagi. "Terima kasih pak Menkominfo untuk ngobrol tentang rencana kemajuan TIK di Kabupaten Tegal," pungkasnya.

(slawiayu/)


#Unicorn #Tokopedia