KPU Ajak Mahasiswa IBN Sosialisasikan Pemilu

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal menggelar sosialisasi Pemilu 2019 ke mahasiswa Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal, Sabtu (2/3).

Kegiatan KPU Kabupaten Tegal Goes to Campus yang berlangsung di aula lantai dua Kampus IBN Tegal digelar untuk mengajak mahasiswa supaya menggunakan hak suaranya saat Pemilu 2019.

Sosialisasi untuk Perguruan Tinggi tersebut merupakan program kerja Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM.

Komisioner KPUD Kabupaten Tegal, Ika Andreias Tuti mengatakan setelah kegiatan tersebut, mahasiswa lebih berminat dalam menggunakan hak suaranya, dan melahirkan pemimpin berprestasi.

"Sosialisasi ini dilakukan dengan harapan, nantinya mahasiswa bisa terlibat dalam menyukseskan kepemiluan. Kalau bisa, mahasiswa terlibat pada semua tahapan Pemilu 2019," kata Ika.

Ika menyampaikan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya menyampaikan hal-hal teknis, yang berkaitan dengan tahapan dari penyelenggaraan Pemilu 2019.

Selain menggunakan hak suaranya, mahasiswa juga diharap dapat mengajak warga di daerahnya masing-masing, untuk ikut serta menentukan pilihannya.

"Kami harapkan, mahasiswa semua kampus yang ada di Kabupaten Tegal, bisa membantu KPU dalam mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu 2019. Ayo kita sama-sama menyukseskan pemilu," katanya.

Tanpa keterlibatan semua pihak, pelaksanaan Pemilu mendatang, tidak akan terselenggara dengan lancar dan aman.

(slawiayu/siswandi)


#KPUKabupatenTegal #Pemilu2019