Kontes Aquascape Tegal Di Pasific Mall Banjir Penonton

Sabtu (14/sep/2019) menjadi momen berharga bagi para scaper, sebutan untuk mereka yang memiliki hobi di aquascape. Karena kontes aquascape yang diselenggarakan di Pasific Tegal ini sukses menarik penonton, seperti apa keseruan di Lomba hias akuarium ini?

Sebelum kita masuk lebih dalam ke kontes aquascape 2019, perlu kita samakan persepsi terlebih dahulu.

Apa itu aquascape?

Aquascape adalah sebuah seni untuk mengatur (menata) isi akuarium dengan batu, pasir, kayu, dan tanaman hidup. Ini bukan permainan anak-anak, karena dalam menata aquascape perlu pengetahuan lebih tentang tanaman air dan elemen yang mendukung didalamnya.

Jika orang awam melihat sekilas mungkin terlihat sepele, hanya menyusun tanaman air saja. Lebih dari itu, seorang aquascaper sesungguhnya bekerja ekstra agar akuarium atau tank yang digarap terlihat bagus juga tanaman yang ada tetap hidup.

Biasanya pemain aquascape memiliki konsep tersendiri dalam menyusun keindahannya, ada yang seperti hutan rimba, padang rumput, gunung batu, sungai yang mengalir, dan masih banyak lagi.

Kontes Aquascape Aquarium

Acara lomba aquascape aquarium di Tegal ini diminati banyak orang, bahkan menurut salah seorang panitia mengatakan sebagian peserta scaper berasal dari luar daerah, bahkan ada yang berasal dari solo.

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada sahabat kami dari solo yang ikut berpartisipasi dalam acara ini", panitia.

Tujuan adanya kontes aquascape ini adalah mempererat jalinan silaturahim antar pemain aquascape, sekaligus juga edukasi kepada masyarakat bahwa aquarium ternyata dapat menjadi media meluapkan seni.

Salah satu sesi di event TBAS Battle ini ialah sharing dan tanya jawab, kesempatan ini dimanfaatkan oleh pengunjung pasific mall untuk bertanya seputar cara menanam tanaman air di aquarium.

Saat SlawiAyu mewawancarai salah seorang pengunjung, Dedi Iskandar (44) mengatakan "Saya malah baru tau, ternyata akuarium bisa buat menanam seperti itu. Malah itu hasilnya tidak main-main, sangat bagus."

Dedi berharap komunitas aquascaper yang ada disekitar Tegal, sering mengadakan pertemuan dan edukasi agar masyarakat yang baru mengetahui atau yang berminat dapat menggali lebih dalam tentang seni mendekorasi aquarium ini.

"Jujur saya baru tau dan baru melihat langsung, andai saja di Tegal ada tempat yang bisa didatangi untuk tanya-tanya, pasti masyarakat banyak yang senang" imbuh Dedi.

Foto Kontes Aquascape 2019

Untuk memberikan sedikit gambaran seperti apa itu aquascape, kami sertakan foto-foto hasil dari peserta Kontes Aquascape Tegal 2019.

aquascape aquarium
aquascape aquarium

 

aquascape bonsai
aquascape bonsai

 

aquascape harga
aquascape harga

 

aquascape iwagumi
aquascape iwagumi

 

aquascape mini terbaik
aquascape mini terbaik

 

bagaimana cara membuat aquascape indah
bagaimana cara membuat aquascape indah

 

cara membuat aquascape
cara membuat aquascape

 

toko aquascape terdekat
toko aquascape terdekat

 

rekomendasi tanaman aquascape
rekomendasi tanaman aquascape

 

ide aquascape keren
ide aquascape keren

 

cara membuat aquascape murah
cara membuat aquascape murah

Setelah melihat gambar-gambar diatas, apakah Anda tertarik untuk menata dan mendesain akuarium? Jika iya, silahkan hubungi komunitas aquascaper diwilayah Anda. Karena saat ini sudah mulai banyak komunitas aquascape aquarium diberbagai tempat, ini berkat pengenalan diberbagai tempat.

Acara yang diselenggarakan dua hari pada 14 dan 15 september 2019 ini diinisiasi oleh komunitas TBAS (Tegal Brebes Aqua Scape), dengan mengusung tema TBAS Battle Contest 3 ini diharap dapat mempererat paseduluran antar komunitas dan antar scaper dari berbagai daerah.

(slawiayu/why)


#aquascape #kontesaquascape #caramembuataquascape #kontesaquascape2019 #fotokontesaquascape #TBAS #TegalBrebesAquascape