Kenang Jasa Pahlawan, Balai Pemasyarakatan Kelas II Pekalongan Laksanakan Upacara Tabur Bunga

Rabu (20 April 2022)- Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-58, Bapas Kelas II Pekalongan mengikuti upacara tabur bunga di TMP Kadilangu Kab. Batang.

Kegiatan ini diikuti oleh UPT Kemenkumham di wilayah Pekalongan dan Batang, meliputi: Balai Pemasyarakatan Kelas II Pekalongan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekalongan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Batang, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pekalongan dan Rupbasan Kelas I Pekalongan.

Upacara dan tabur Bunga ini diawali dengan penghormatan kepada para pahlawan, menghentikan cipta, doa bersama, kemudian peletakan karangan bungan pada tugu makam pahlawan yang dipimpin oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Batang, dan diakhiri dengan tabur bunga pada makam para pahlawan di TMP Kadilangu Kab. Batang.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan pada hampir setiap hari besar perayaan Kementerian Hukum dan HAM sebagai tanda penghormatan dan penghargaan kita kepada jasa para pahlawan.

"Besar harapan agar kegiatan tabur bunga ini dapat meningkatkan kesadaran kita dalam menanamkan nilai-nilai juang dan kerja keras. Bahwa kemerdekaan yang kini kita nikmati tidaklah diraih secara cuma-cuma melainkan atas tumpah darah para pahlawan pejuang negeri kita tercinta. Mari kita rawat dan jaga bersama kemerdekaan yang telah diraih ini" Ujar Kabapas Pekalongan Agus Nugroho yang hadir mengikuti Upacara.

(slawiayu/ahda)


#Bapas