Kapolres Tegal Apresiasi Keberagaman Di Tahun Baru Imlek

Kebersamaan dan Keberagaman di malam tahun baru imlek sangat berkesan dan harus berlangsung hingga seterusnya, demikian disampaikan Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto pada Malam Persaudaraan Tahun Baru Imlek di Gedung Adhi dharma Klenteng Hok Ie Kiong Slawi, Senin Malam (4/2).

Menurutnya, saat pertama masuk di Klenteng nampak kegembiraan yang luar biasa sebab bukan hanya warga etnis tionghoa saja yang merayakan malam tahun baru Imlek, namun beberapa tokoh lintas agama juga hadir ikut merayakan dan berbagi kegembiraan bersama. "Tadi saya lihat ada beberapa teman-teman dari Ansor, PMII dan beberapa tokoh lintas agama yang bergembira bersama," katanya.

Dia berharap rangkaian kegiatan tahun baru imlek yang cukup padat dapat berjalan dengan lancar, aman tanpa adanya hambatan. "Selamat tahun baru Imlek, Gong Xi Fat Chai" ucapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Adhi Dharma Slawi Paulus Tanuwijaya atau akarab dipanggil Apau menyampaikan terima kasih banyak atas partisipasi seluruh warga dan khususnya bagi para saudara-saudara lintas agama yang sudah mau hadir ikut bergembira bersama merayakan tahun baru Imlek.

"Tadi juga hadir Dandim Tegal dan beberapa tokoh lainya, Semoga kita mendapat kebahagiaan di tahun baru Imlek," harapnya.

Diketahui, beberapa rangkaian kegiatan tahun baru Imlek di Slawi akan berlangsung hingga tanggal 20 februari dengan berbagai kegiatan dari mulai malam kegembiraan, pentas budaya dan seni, arak arakan teo pekong dan lain sebagainya.

(slawiayu/why)


Desa : Slawi Wetan, Kecamatan : Slawi, Kab. Tegal #Imlek #KlentengHokIeKiong #KapolresTegal #AKBPDwiAgusPrianto