Jaringan Kyai Di Kabupaten Tegal Tergetkan Jokowi-Ma'ruf Raih 70 Persen Lebih

Dukungan terhadap Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin kembali menguat kali ini dari Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Kabupaten Tegal. Mereka menargetkan kemenangan 70 persen lebih di Kabupaten Tegal.

Deklarasi ini digelar di Gor Indoor Trisanja Slawi, Kabupaten Tegal, Minggu (3/2). Gor Indoor pun terisi ribuan ibu-ibu Muslimat NU, kiai dan santri. Mereka kompak mengenakan baju putih.

Turut hadir pula Ketua Dewan Pengarah Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Khofifah Indar Parawansa dan KH. Asep Saefudin.

Umi Azizah yang hadir dalam Deklarasi JKSN Kabupaten Tegal dalam sambutanya berharap bahwa dukungan dari kiyai dan santri akan mengulang kembali semangat kemenangan 70 persen lebih suara seperti pada saat Pilkada Kabupaten Tegal kemaren. "Demi menjaga akidah Ahlussunah Waljamaah kita akan kembali menangkan Jokowi-Kyai Ma'ruf Amin seperti kemenangan Pilkada lalu," tegasnya.

Sementara itu, Dewan Penasehat JKSN KH Asep Saifuddin mengatakan Jokowi-Ma'ruf sejalan dengan harapan warga Kabupaten Tegal dan latar belakang Nahdlatul Ulama (NU). "Presiden Jokowi menjadi Presiden yang luar biasa daripada sebelumnya, dan kita harus memenangkanya," ucapnya.

Dia berharap bahwa persatuan NKRI harus dijaga, jangan sampai ada kelompok lain yang akan menghancurkan dan memecah belah NKRI.

Sementara, Khofifah Indar Parawansa berharap dengan hadirnya JKSN menjadi tuntunan warga untuk menentukan pilihan pasangan Jokowi-Amin.

"Saya berharap bahwa Jaringan Kiai Santri menjadikan kita tertuntutun milih Presiden jadi tertuntun. Di sana ada Almukarrom KH Ma'ruf," ucap Khofifah.

(slawiayu/sis)


#Jokowi-Ma'ruf #JKSN