Jalan Penghubung Tonggara - Cacaban Rusak Parah

Warga keluhkan kondisi jalan penghubung Desa Tonggara ke Desa Karanganyar (Cacaban) Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal, pasalnya jalan rusak parah tersebut hingga kini belum ada perbaikan dari dinas terkait.

Akibat jalan rusak dan licin ketika habis turun hujan, tidak sedikit warga pengguna jalan yang terpelset dan jatuh. "Lihat sendiri, saya habis terpeleset karena jalan yang rusak parah dan licin," kata Slamet pengguna jalan asal Dukuh Domba Desa Karanganyar, Minggu (24/2)

Menurutnya, jalan kabupaten penghubung antar desa dan antar kecamatan tersebut sudah rusak lama, namun hingga kini belum ada perbaikan. "Jangan sampai menunggu korban terpeleset lagi, kami selalu berhati-hati kalau lewat jalan ini," ujar slamet.

Disampaikan kembali oleh pengguna jalan lain, Sapro Aji asal Desa Tonggara bahwa jalan tersebut menjadi jalur ekonomi yang menghubungkan masyarakat ke Cacaban, bahkan kalau mau ke Pasar Pangkah dan Slawi juga banyak yang lewat jalan tersebut. "Kami mohon, dinas atau pemerintah terkait untuk segera ambil tindakan dan memperbaiki jalan tersebut," harapnya.

Saat wartawan slawiayu.com melintas, terlihat beberapa warga sedang kerja bakti mengurug jalan berlubang dan licin dengan material seadanya.

(slawiayu/sis)


Desa : Tonggara, Kecamatan : Kedungbanteng, Kab. Tegal #DesaTonggara #Cacaban