Hendak Jenguk Santri Mondok, Mobil Tertabrak KA Joglosemarkerto

Mobil minibus tersambar kereta api KA Joglosemarkerto dari arah Purwokerto menuju Tegal saat melintasi perlintasan tanpa palang pintu di Pasar Ketembreng Desa Jatimulya Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal, Sekitar Pukul 12.00 siang, minggu(21/4/2019). Pemilik mobil tertabrak diketahui hendak menjenguk "Mbusteli" anaknya yang sedang mondok di Pondok Pesantren Babakan.

Diduga mobil melintas tanpa melihat kondisi perlintasan kereta. Akibat hantaman keras, mobil Avanza warna silver itu tertabrak tepat dibagian depan mobil.
Nikmatulloh, saksi mata, mengatakan mobil berjalan dari arah barat Pasar Ketembreng menuju timur ke arah Pondok Pesantren Babakan, Pada saat bersamaan, KA Joglosemarkerto melintas dari arah Purwokerto ke Tegal.

"Ini kan perlintasan tanpa palang pintu, mungkin sopir tidak tahu ada kereta yang hendak melintas. Saat mobil di atas rel langsung ditabrak kereta di bagian depan," kata Nikmatulloh, warga Babakan Jatimulya.

Setelah hantaman itu, mobil terpental tidak jauh dari rel kereta, Bagian moncong mobil langsung ringsek. " Yang tertabrak bagian depan jadi korban masih bisa selamat. Korbannya satu keluarga Saripudin dan Sumiyati Warga Brebes hendak menjenguk anaknya yang sedang mondok di Babakan," tambahnya. Beruntung, korban selamat hanya mengalami luka ringan dibagian tangan, saat ini korban sudah berada di kediaman Pondok Pesantren Daar Azzahra Babakan Lebaksiu Tegal.

(slawiayu/sis)