Harga Cabe Merah Dan Menanam Cabe Merah Keriting

Tips dan Trik Menanam Cabe Merah Keriting - Apa sih tumbuhan cabe merah keriting itu? Apakah sama dengan cabe rawit? Dan bagaimana sih kegunaan dari tumbuhan itu? Tumbuhan cabai merah keriting adalah tumbuhan cabe yang berbentuk memanjang dan memiliki warna merah pekat, dan cabai ini tidak sama dengan cabe rawit biasa.

Tingkat kepedasannya tidak terlalu pedas dan biasanya tumbuhan ini hanya menjadi penambah rasa di masakan. Walaupun cabai ini tidak terlalu pedas, banyak orang yang menggunakan sebagai pelengkap bumbu dapur pada saat membuat atau menyajikan suatu hidangan.

Walaupun tingkat kepedasan dari cabe merah keriting ini tidak terlalu pedas, tetapi cara penanamannya lebih sulit dari cabe rawit biasa dan juga biayanya lebih besar. Maka tak heran jika harga dari cabe merah keriting ini lebih mahal dan juga cara cara penanamannya banyak dicari oleh orang.

Harga Cabe Terbaru September 2021

Bagi para pedagang cabai sudah dipastikan membutuhkan informasi harga cabe hari ini yang update harian, kami Slawi Ayu telah berhasil mengumpulkan data secara otomatis dan online harga cabe terbaru September 2021.

JenisPergerakanHarga
Hari IniMaxMinRata-rata
Update terakhir pada

Pada tabel harga cabe diatas diperbaharui terakhir kali pada hari ini (September 2021) yang datanya kami feed kode sumber terbuka pemerintah terkait.

Cara Menanam Cabe Merah Keriting Yang Baik Dan Benar

Sebelum kamu memutuskan untuk menanam tumbuhan cabai ini kamu harus terlebih dahulu memastikan bahwa suhu yang ada di sekitar 16 sampai 23 derajat celcius. Dan media tanahnya harus ditanah yang subur, gembur, dan kaya bahan organik. Dibawah ini saya akan menjelaskan cara cara menanam tumbuhan cabe merah keriting ini.

1. Memilih Bibit Berkualitas Baik

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah soal pemilihan bibit cabai yang harus benar benar dalam keadaan yang baik dan juga dari indukan yang baik. Jika menginginkan yang kualitas baik, sebaiknya membeli kepada para penjual yang sudah mengguanakn teknik modern dalam hal pembibitan.


2. Penyemaian Bibit Cabai

Langkah selanjutnya rendamlah bibit cabai yang sudah ada kedalam air hangat dan kemudian dimasukkan kewadah plastik atau polybag. Sebaiknya jangan ditabur, karena jika bibit cabai menggunakan cara ditabur akan menghambat pertumbuhan bibit itu sendiri.

3. Pemindahan Bibit Cabai

Pada saat pemindahan bibit cabai yang sudah tumbuh kecil dilakukan dengan hati hati jangan sampai merusak jaringan system akarnya. Karena apabila tidak hati hati kita bisa merusak akarnya dan hal itu tentu saja membuat bibit cabai tidak tumbuh dengan sempurna. Dan dilahannya sebaiknya dibuat seperti bedengan yang dimana jarak antar bedengan kira kira 20-30 CM.

4. Pemupukan Cabai

Selama masa penanaman kita harus rajin memupuk dan sangat dianjurkan untuk menggunakan pupuk organik. Dan pada saat selesai panen kita harus selalu memberikan pupuk susulan agar cabai dapat berbuah dengan baik lagi.

Diatas yakni sedikit penjelasan tentang tata cara menanam tumbuhan cabai merah keriting yang baik dan benar. Jika kamu menginginkan hasil yang maksimal, harus berusaha sekuat mungkin dan juga jangan lupa untuk berdoa. Semoga bermanfaat!

(slawiayu/cahyo)


Desa : Pagedangan, Kecamatan : Adiwerna, Kab. Tegal #Cabe #Cabemerah #cabai #cabaimerah #hargacabe #hargacabemerah #hargacabemerahhariini #hargacabaimerahSeptember2021 #hargacabeSeptember2021