Hadiri Khaul Ponpes Babakan, Bupati Ajak Perkuat Peran Pesantren

Peran pondok pesantren terhadap pendidikan ahlak harus terus diperkuat, sebab kontribusinya sangat penting bagi kelangsungan sebuah negara dan kehidupan manusia. Demikian disampaikan Bupati Tegal Umi Azizah saat menghadiri Khaul Sesepuh pondok pesantren ma'hadut tholabah Babakan, Selasa (5/2).

Umi Azizah mengatakan bahwa pernah ada salah satu menteri yang menginginkan Fullday School, Sebenarnya pondok pesantren sudah menerapkannya di sistem pendidikan Pondok Pesantren sejak dulu.

"Para kiyai dan ustad menerapkan Fullday School di pondok pesantren sejak jam 2 pagi melaui sholat tahajud, sholat subuh, dan kegiatan lainnya, yang berlangsung sampai malam," katanya.

Umi juga menambahkan kegiatan pendidikan berkelanjutan yang dilaksanakan para Ulama, mengajarkan kesederhanaan dan kedisiplinan kepada para santri.

"Sering ada tawuran antar pelajar, tapi belum pernah terdengar tawuran yang melibatkan antar pondok pesantren. Semakin yakin dan mantap untuk mencari ilmu di Pondok Pesantren," katanya

Dia berharap kita dapat Melanjutkan perjuangan Ulama, sehingga Pondok Pesantren dapat terus memberikan kontribusi bagi negara, melalui terciptanya warga yang teladan dan berahlak mulia.

Khaul sesepuh pondok pesantren babakan dilaksanakan rutin setiap tahun, dan dihadiri oleh masyarakat umum, santri babakan, alumni pondok, wali santri dan undangan lainya.

(slawiayu/sis)


Desa : Jatimulya, Kecamatan : Lebaksiu, Kab. Tegal #ponpesbabakan #bupatitegal #umiazizah