Gus Yasin; Mari Tangkal Hoax Dunia Langit

Untuk menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Wakil Gubernur Jawa Tengah, Gus Yasin Harapkan warga tangkal hoax yang berasal dari dunia langit, demikian disampaikan Gus Yasin saat menghadiri undangan Pengajian di Desa Lengkong Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal, Selasa (19/3).

Gus Yasin mengatakan, saat ini makin berkembang isu hoax yang terjadi di Media Sosial (Medsos) atau Dunia langit apalagi menjelang bergulirnya pemilu pada april nanti."Warga diharapkan mampu menyaring isu hoax, jangan malah ikut menyebarkannya. Kita harus mengklarifikasi dulu," katanya.

"Contohnya di Jawa Tengah terkait dengan pemborosan untuk acara apel kebangsaan yang menelan biaya hampir sampai 2 miliar. Ketika kita mengundang orang, wajib hukumnya untuk memberi makan. Itu jumlah yang wajar," Kata Gus Yasin.

Gus yasin juga mengharapkan nantinya tokoh pendidikan, khususnya dari Nahdlatul Ulama (NU) jangan hanya fokus terhadap lembaga maarif saja, tapi bisa merambah ke Islam Terpadu (IT)."Pernah ada yang curhat, katanya di Islam Terpadu tidak mengenal adanya tahlilan," jelasnya.

(slawiayu/siswandi)


#gusyasin