Festival Inovasi Kewirausahaan, Ajang Pengembangan Potensi Wirausaha

Pemerintah Kabupaten Tegal terus melakukan kegiatan menarik minat pemuda agar berinovasi dalam berwirausaha. Kali ini, Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie menginisiasi kegiatan Festival Inovasi Kewirausahaan yang akan dilaksanakan selama 2 minggu, mulai 31 maret hingga 11 april 2019. Rencananya, Pembukaan Festival Inovasi Kewirausahaan Kabupaten Tegal akan dibuka Minggu, 31 maret 2019 di Lapangan Dukuhsalam Slawi.

Dalam Pers rilisnya, Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie menyampaikan, bahwa kegiatan Festival Inovasi Kewirausahaan merupakan gagasan untuk mengambangkan potensi masyarakat khususnya pemuda di kabupaten Tegal di bidang kewirausahaan untuk menghadapi revolusi industri 4.0.

Kegiatan kreatif yang mengambil tema "Bersama Pemerintah Menyongsong Indonesia Emas", ini melibatkan seluruh wirausaha pemuda di kabupaten Tegal untuk membangkitkan semangat berwirausaha serta diharapkan mampu membuat pembaharuan atau inovasi dalam kegiatan Ekonomi serta mencetak wirausaha muda.

"Bekerja sama dengan dinas-dinas terkait dan Pemkab Tegal festival ini bertujuan untuk mendorong masyarakat dalam meningkatkan inovasi kewirausahaan," kata Ardie.

Dia menambahkan, Festival Inovasi Kewirausahaan sendiri memiliki berbagai rangkaian acara diantaranya Pameran kewirausahaan, Bazar murah, Live Music, Kuis, Pelatihan Kewirausahaan, Seminar, Bedah Buku, dan hiburan lainnya

Harapannya dari kegiatan ini adalah untuk menunjukan kepada semua lapisan masyarakat bahwa menjadi wirausahawan itu mudah. "Yang penting niatnya baik, komitmen, jujur, dan memiliki ide kreatif dan inovatis yang dapat memberikan solusi," tambahnya.

Kegiatan Festival Inovasi Kewirausahaan ini rencananya ditutup oleh Bupati Tegal, Dra. Hj. Umi Azizah, sekaligus penutupan pendaftaran program Kewirausahaan Pemuda dari Pemkab Tegal.

(slawiayu/)