Duren Gantungan, Masih Jadi Idola

Untuk menikmati duren dengan kualitas tinggi, warga ramai mengunjungi warung penjual duren di Desa Gantungan Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal.

Penjual Duren, Romdon saat dikunjungi slawiayu.com mengatakan bahwa duren yang dijual dia pilih langsung dari pohonnya, untuk kualitas kami jamin yang terbaik. Kepuasan pelanggan itu yang diutamakan, untuk pengembalian untung kami ambil seminim mungkin.

"Untuk kisaran harga, mulai dari 40 ribu sampai sekitar 100 ribu tergantung besar buahnya. namun untuk yang mentega dengan ciri khas berwarna sangat kuning, kami bandrol paling murah 60 ribu karena rasanya lebih manis dan enak," kata Romdon.

Menurutnya, walaupun banyak pedagang duren yang ada disekitarnya, untuk tingkat penjualan merata di semua pedagang. Penikmat durian bukan hanya datang dari wilayah Jatinegara, namun datang juga dari berbagai wilayah, bahkan ada yang dari Kabupaten Pemalang.

"Durian kami memang sudah terkenal dengan rasanya yang khas, oleh sebab itu kami akan terus menjaga kualitanya," harapnya.

(slawiayu/siswandi)


Desa : Gantungan, Kecamatan : Jatinegara, Kab. Tegal #DesaGantungan