Desa Kedungwungu Bangun Gedung Serbaguna

Untuk memenuhi kebutuhan olahraga pemuda, Pemerintah Desa Kedungwungu mengalokasikan Program Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) untuk membangun gedung serbaguna di Desa Kedungwungu Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal, Selasa (23/4).

Perangkat Desa Kedungwungu, Mukholad mengatakan, Gedung Serbaguna dibangun untuk mewadahi kegemaran pemuda meliputi kegiatan olahraga dan untuk disewakan dalam pertemuan-pertemuan warganya.

Diharapkan nantinya dapat memenuhi keinginan olahraga pemuda, untuk menjaga kesehatan dan mengantisipasi kegiatan negatif yang merugikan masyarakat. "Model gedung lebih diprioritaskan untuk lapangan futsal, karena disekitar Desa Kedungwungu belum ada lapangan futsal. Karena Bumdes diadakan untuk menambah pendapat tingkat desa, bukan seperti bangunan jalan maupun balai desa," jelasnya.

"Kita juga melihat realita yang ada, pemuda desa yang ingin bermain futsal sampai pergi ke Kecamatan Bojong. Di Area Kecamatan Jatinegara pun masih minim lapangan futsal," kata Mukholad.

Dia berharap bangunan segera dapat selesai, supaya nantinya bisa menjadi lumbung baru pendapatan desa. "Pemuda pun bisa menikmati lapangan secepatnya, kemudian akan tercipta hubungan simbiosis mutualisme antara pemuda dan desa," harapnya

(slawiayu/siswandi)


Desa : Kedungwungu, Kecamatan : Jatinegara, Kab. Tegal #Kedungwungu