Cara Menghilangkan Bau Mulut

Anda tentu ingin tampil lebih menarik dan percaya diri, namun apa jadinya jika ternyata kondisi tersebut terganggu oleh bau mulut. Maka yang timbul justru perasaan minder dan malu, apa lagi jika hal tersebut terjadi saat anda sedang berbicara dengan kekasih atau pun teman kerja. Bau mulut memang bukan tergolong sebagai jenis penyakit medis, namun tentu kita harus menghindari beberapa hal yang menyebabkan bau mulut, sebab jika dibiarkan saja maka bisa berubah menjadi penyakit pada bagian mulut maupun gigi.

Ada beberapa cara menghilangkan bau mulut dan tips agar terhindar dari bau mulut, diantaranya ialah anda harus rajin menggosok gigi, minum air putih, menggunakan obat kumur, hindari makanan yang menimbulkan bau tak sedap seperti pete atau jengkol, rajin membersihkan lidah, dan jika memang diperlukan maka anda juga bisa untuk mencoba berkonsultasi dengan dokter spesialis gigi.

Selain menggunakan cara seperti diatas, cara menghilangkan bau mulut juga bisa dilakukan secara alami. Dan berikut adalah beberapa cara menghilangkan bau mulut secara alami yang bisa anda coba.

Mengkonsumsi Jeruk

Untuk menghindari bau mulut anda bisa mencobanya dengan mengkonsumsi jeruk, baik masih berupa buah segar maupun sudah menjadi minuman. Jeruk adalah buah yang memiliki kandungnya vitamin C tinggi yang mampu memproduksi air liur. Dengan seperti itu maka bakteri penyebab bau mulut akan terbuang dengan sendirinya oleh air liur.

Mengunyah Daun Sirih

Daun yang satu ini dipercaya bisa mengobati berbagai macam penyakit secara herbal, selain itu daun sirih juga sangat baik untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi. Adapun untuk menghilangkan bau mulut anda bisa mencobanya dengan cara mengunyah beberapa helai daun sirih.

Menggunakan Teh Hijau

Pada intinya ialah sesuatu yang mengandung zat yang bersifat antibakteri dan antioksidan sangat dimungkinkan mampu untuk menghilangkan bau mulut, dan salah satu daun yang mengandung zat tersebut ialah daun teh hijau.

Ramuan Batang Akar Manis

Selain untuk menghilangkan bau mulut akar manis juga bisa digunakan untuk menyembuhkan beberapa penyakit mulut seperti sariawan atau pun kerusakan gigi yang diakibatkan oleh pengeroposan. Akar manis juga saat ini sudah banyak digunakan atau di ekstrak untuk menjadi bahan dasar obat herbal. Maka dengan demikian anda akan lebih mudah mendapatkan dan mengkonsumsinya.

Mengkonsumsi Buah Apel

Menurut beberapa penelitian menyatakan bahwa kandungan vitamin yang terdapat pada buah apel mampu menghambat bakteri yang menyebabkan bau mulut. Selain itu tekstur buah apel yang renyah saat digigit dimungkinkan bisa membantu untuk melepaskan beberapa sisa makanan yang tersisa.
Itulah beberapa cara untuk menghilangkan bau mulut, untuk menghindari bau mulut anda juga perlu mempelajari apa saja yang menyebabkan bau mulut.

Secara garis besar bau mulut biasanya disebabkan oleh dua hal, yakni disebabkan oleh makanan yang menimbulkan aroma tak sedap dan oleh gigi yang berlubang. Jika mulut anda mengeluarkan bau tak sedap sebab gigi anda berlubang maka alangkah baik untuk rajin melakukan gosok gigi, mengganti sikat gigi, dan berkonsultasi dengan dokter selama enam bulan sekali.

Adapun beberapa makanan yang menimbulkan bau tak sedap adalah seperti jengkol, pete, dan brambang (bawang merah dan bawang putih). Selain makanan merokok dengan jumlah yang banyak juga bisa menimbulkan bau tak sedap pada mulut anda. Untuk menghilangkan bau mulut yang ditimbulkan sebab mengkonsumsi jengkol, maka anda wajib untuk rajin menggosok gigi dan berkumur menggunakan larutan khusus.

(slawiayu/samsul)


#CaraMenghilangkanBauMulut #CaraMenghilangkanBauMulutDenganBahanAlami