Cara Menghilangkan Bau Badan Di Baju

Terkadang kita merasa malu dan risih ketika merasakan ada aroma tidak sedap keluar dari tubuh kita, dalam hal ini ketiak dibawah baju mulai bercucuran keringat sehingga menimbulkan bau yang cukup menyengat. Bagaimana cara menghilangkan bau badan pada pakaian? Mari kita bahas disini.

Sebagian dari Anda akan panik ketika keringat membasahi lengan ketiak, bau tidak sedap itu sebenarnya muncul dari reaksi antara bakteri dengan keringat.

Jika percampuran antara bakteri dan keringat tersebut cukup kuat, maka biasanya bau ketiak akan menempel di pakaian meski sudah dicuci dan kering.

Ada cara menghilangkan bau badan (keringat) di baju yang cukup ampuh tanpa efek samping, untuk itu perlu Anda perhatikan.

Bahwa masalah bau keringat ini justru semakin parah ketika melakukan kebiasaan buruk yang sebenarnya tidak boleh, berikut hal yang sebaiknya tidak dilakukan saat ingin menghilangkan bau badan di baju.

Menggunakan Wewangian

Ketika badan sudah tercium aroma keringat, kita sering menyemprotkan parfum, kologne, atau deodoran ke baju. Sebenarnya ini tidak baik, karena hanya bersifat sementara saja.

Sering sekali kita secara langsung menyemprotkan minyak wangi ke ketiak atau bagian manapun yang dianggap sumber bau badan, bahkan ada orang yang menggunakan wewangian dari depan hingga belakang.

Cara menghilangkan bau badan yang menempel pada pakaian ialah dengan mencucinya menggunakan detergen, lebih baik lagi jika sudah mengandung pewangi.

Karena setelah pencucian dan bilas yang bersih, maka bau keringat menempel di baju akan hilang. Ditambah lagi saat dijemur di terik matahari, itu akan membunuh bakteri yang sudah terkena detergen.

Sebenarnya menggunakan deodoran, parfum dan wewangian cukup ampuh mengusir bau keringat namun itu bukan cara menghilangkan bau badan permanen, karena hanya sementara saja.

Menggunakan Kapur Barus

Ada sebagian masyarakat Indonesia percaya jika menggunakan kapur barus di lemari akan membuat awet pakaian dan si pemakai baju tidak akan bau walau berkeringat.

Itu anggapan yang cukup aneh, karena kapur barus itu sebenarnya hanya untuk menyerap lembab yang ada pada lemari, dan juga fungsi kapur barus ialah untuk mencegah adanya ngengat (Tineola bisselliella).

Jadi, cara menghilangkan bau badan dan ketiak basah dengan kapur barus yang diletakkan di bagian belakang lemari itu keliru.

Memang aroma kapur barus cukup kuat bahkan menempel lama di pakaian kita, namun sekali lagi diingatkan bahwa wangi kapur barus tidak bisa dibanggakan. Hehehe

Pakaian Digunakan Lagi

Bagi Anda yang terbiasa menggunakan pakaian yang sudah digunakan, itu juga sebenarnya tidak bagus. Terlebih lagi jika panas terik dan tubuh mengeluarkan keringat, alangkah baiknya tidak menggantung pakaian tersebut untuk digunakan lagi.

Campuran senyawa antara keringat, bakteri, deodoran, parfum, kapur barus justru akan menghasilkan aroma yang lebih tidak sedap dan bau keringat tersebut akan awet.

Untuk itu kami memiliki cara menghilangkan bau badan permanen yang dapat dibilang cukup bijak.

Cara Menghilangkan Bau Badan Pada Pakaian

  1. Pastiin dulu pakaian yang masuk lemari tidak bau
  2. Pisahkan pakaian bau tidak sedap untuk dicuci
  3. Rendam dengan detergen sebelum dicuci
  4. Rutin mencuci baju

Demikian beberapa cara menghilangkan bau badan yang mungkin akan membantu Anda, semoga pembahasan kita kali ini akan bermanfaat untuk diterapkan.

Untuk pembahasan makanan apa yang dapat membuat keringat Anda tidak bau, bisa membaca postingan tentang cara menghilangkan bau badan secara alami.

(slawiayu/pastiin)


#caramenghilangkanbaubadanpermanen #caramenghilangkanbaubadan #baubadan #baukeringat #keringat #caramenghilangkanbau #kapurbarus