Cara Alami Hilangkan Kantung Mata

Bagi sebagian orang merasa jengkel dan malu dengan lingkar hitam pada mata atau bisa juga disebut mata panda dan kantung mata, karena dapat mengurangi rasa percaya diri bagi seseorang. Ketahui cara alami hilangkan kantung mata dengan 7 poin berikut ini.

Apa Itu Kantung Mata?

Kantung mata adalah salah satu tanda kulit Anda sudah mulai menua yang ditandai dengan cekungan dibawah mata, lingkaran hitam sekitar mata, dan mata terlihat turun. Inilah sebab terkadang kita melihat orang terlihat lebih tua padahal usia masih tergolong masih muda, karna masalah penuaan kulit tadi.

Ada tiga cara agar kulit tidak terlihat tua :

  1. Operasi plastik
  2. Make up
  3. Cara Alami

Untuk opsi pertama hanya bisa dilakukan jika Anda sudah memiliki banyak uang untuk dihamburkan, karena untuk satu kali operasi plastik membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Total biaya untuk sekali operasi plastik minimal 50 juta rupiah, itu pun hanya untuk perawatan dasar saja.

Opsi kedua ialah penggunaan make up, ini sangat ampuh dan memang sudah dilakukan banyak wanita. Namun make up hanya menutupi kulit yang sudah tua, bukan mempercantik dari kesehatan kulit wajah Anda.

Faktor Penyebab Kantung Mata

Kantung mata awalnya tidak terlalu terlihat, namun ketika kita tidak segera mengatasinya maka akan semakin terlihat jelas. Disarankan ketika mulai usia 20 Anda disarankan rajin mengoles eye cream, hal ini akan menjaga kulit bawah kelopak mata agar selalu segar dan terlihat muda.

Berikut ini beberapa faktor yang menyebabkan munculnya kantung mata dan lingkaran hitam alias mata panda.

  • Jarang olahraga
  • Terlalu banyak konsumsi asin
  • Sering begadang
  • Kurang minum
  • Keturunan

Bagi Anda yang rajin berolahraga setidaknya seminggu dua kali akan terlihat lebih sehat dan nampak awet muda, hal ini disebabkan kulit terjaga elastisitasnya sehingga memperlambat penuaan. Sering begadang juga menjadi salah satu faktor yang biasa dialami oleh sebagian orang Indonesia, biasanya ketika begadang mata akan terlihat lesu dan muncul mata panda.

Resep Alami Kecantikan Kulit

Saat ini banyak sekali cara menghilangkan kantung mata dengan kosmetik modern, namun tidak ada salahnya kita menggunakan resep alami untuk merawat kulit.

1. Cara alami hilangkan kantung mata yang pertama yaitu dengan kompres mata Anda menggunakan kain lap yang sudah dibasahi air dingin (air es), lakukan dalam beberapa menit sambil diberikan sentuhan lembut agar meresap ke sekitar mata Anda.

2. Tidur menggunakan bantal yang cukup tinggi, maksudnya ketika Anda tidur usahakan posisi kepala sedikit terangkat. Dengan menopang kepala lebih tinggi akan mencegah cairan menumpuk di area mata, karena ketika terlelap kita tidak sadar adanya cairan dalam tubuh yang mengendap.

3. Pastiin dulu Anda banyak minum air putih dan mengurangi asin (mengandung garam), hal ini dikarenakan cairan tubuh yang cukup akan menghindarkan kita dari dehidrasi serta mencegah kantung mata.

4. Setelah Anda memperbanyak cairan tubuh, maka perlu distabilkan dengan kalium. Cara alami hilangkan kantung mata ini bisa membantu mengurangi cairan tubuh berlebih, makanan yang mengandung kalium antara lain sayur hijau, kacang, yoghurt, dan pisang.

5. Jangan konsumsi minuman yang mengandung kafein dan alkohol, itu menjadi penyebab munculnya kantung mata, lingkaran hitam area mata, ganggu waktu tidur, dan dehidrasi ringan.

6. Berikan waktu tidur yang cukup untuk tubuh Anda, cara alami hilangkan kantung mata ini setidaknya 7-8 jam sehari untuk tidur.

7. Membuat masker untuk mencegah dan menghilangkan kantung mata dengan bahan tradisional, adapun resep alami akan dibahas pada segmen setelah ini.

Membuat Masker Wajah Alami

Salah satu cara alami hilangkan kantung mata paling ampuh dan cepat ialah dengan menggunakan masker wajah, Anda bahkan bisa langsung merasakan khasiatnya setelah menggunakan masker wajah alami tersebut. Kulit akan terasa lebih segar dan kencang, hal ini karena bahan alami memang telah digunakan sejak jaman dahulu kala.

masker kulit alami terbaik
masker kulit alami terbaik

Masker Kentang

Kentang rupanya dapat digunakan untuk salah satu cara menghilangkan kantung mata secara alami, bahkan ada sebuah penelitian jika menggunakan masker kentang bisa mencerahkan dan membuat kulit kencang seperti bayi.

Masker kentang pada wajah tidak hanya hilangkan mata panda saja, tapi keriput halus di sekitar wajah juga akan hilang.

Cara Membuat Masker Kentang

  • Kupas 1 buah kentang
  • Lumatkan (buat halus) kentang tersebut
  • Bungkus kentang tersebut menggunakan kain tipis
  • Tempelkan di sekitar mata

Catatan : kentang yang sudah dikupas hendaknya tidak dicuci lagi, karena akan menghilangkan nutrisi. Cucilah kentang sebelum dikupas. Lakukan selama 20 menit, ketika bangun tidur dan saat akan tidur malam.

Masker Bengkoang

Bengkoang dikenal telah digunakan sebagai ramuan alami pemutih dan pencerah kulit oleh permaisuri kerajaan jaman dahulu, maka dari itu ada sebagian masyarakat yang telah melakukan perawatan tubuh menggunakan bengkoang.

Cara Membuat Masker Bengkoang

  • Kupas 1 buah bengkoang
  • Haluskan
  • Tempelkan pada wajah dan sekitar mata

Saat menggunakan masker bengkoang akan terasa sensasi dingin yang dapat membuat kulit segar, selain itu jika digunakan secara teratur akan dapat menghilangkan mata panda.

Masker Timun

Rupanya mentimun selain digunakan untuk lalapan sambal, bisa juga untuk merawat wajah. Banyak remaja yang praktek membuat masker timun dan mengakui keampuhan masker mentimun.

Cara Membuat Masker Timun

  • Ambil 1 buah timun
  • Potong (iris tipis) berbentuk lingkaran
  • Tempelkan pada mata

Selain masker mentimun juga bisa pakai tomat dengan cara yang sama, diamkan selama 30 menit.

Begitulah cara alami hilangkan kantung mata yang sudah terbukti, semua akan Anda dapatkan jika melakukan secara rutin sesuai rule. Karena obat modern paling mahal sekalipun jika hanya satu kali mungkin belum terlihat jelas efeknya.

Berbeda jika cara alami kecantikan yang sudah kita bahas diatas, Anda akan langsung merasakan manfaatnya ketika penggunaan dan setelah selesai. Demikian pembahasan kita kali ini, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

(slawiayu/pastiin)


#caraalamihilangkankantungmata #kantungmata #herbal #kesehatan #caraalami #ResepAlamiKecantikan #ResepAlamiKecantikanKulit