Bisnis Kuliner Delivery Order Cukup Menggiurkan

Sebagai seorang entrepreneur memiliki bisnis kuliner merupakan hal yang wajar dan biasa saja, karena dewasa ini banyak sekali para pebisnis baru yang membuka usaha kuliner. Terlebih lagi bisnis kuliner di daerah kab tegal dan slawi ayu, sangat diperlukan teknik bisnis yang mantap demi mendapatkan pelanggan.

Dari sini maka perlu kita ketahui, memiliki bisnis kuliner memang tiada habisnya. Banyak inovasi dalam mengembangkan bisnis kuliner untuk dapat menarik pelanggan sebanyak banyaknya. Misalnya dengan memberikan pelayanan yang berbeda dari yang lainnya, yang bisa memudahkan pelanggannya untuk dapat menikmati makanan yang disajikan.

Salah satunya adalah dengan membuka bisnis kuliner delivery order. Memang bisnis ini mirip dengan yang dilakukan oleh Pizza Hut ataupun KFC, namun kita memberikan menu yang berbeda dari mereka (Pizza Hut dan KFC).

Untuk menjalankan bisnis ini memang diperlukan rencana yang matang, karena disamping memberikan masakan yang enak dan lezat. Pelaku bisnis ini harus memiliki sarana transportasi, sepert sepeda motor atau mobil pick up.

Rahasia Untung Banyak Dari Bisnis Kuliner Di Slawi

Pada sarana yang digunakan bisa juga dicantumkan nomor telepon atau menu yang disajikan, agar nantinya pelanggan hanya cukup menelepon untuk mendapatkan menu tersebut. setelah pelanggan memesannya, maka sudah kewajiban produsen untuk mengantarkan langsung ketempat pembelinya.

Ide ini merupakan ide usaha yang sangat baik, karena memberikan pelayanan extra kepada pelanggan. Dan tentu saja tidak boleh mengesampingkan rasa makanan yang disajikan. Sebagai media promosi, maka bisa juga menyebarkan brosur ke daerah yang ramai.

Misalnya di daerah kampus, yang ramai akan mahasiswa. Atau juga di daerah kawasan industry, sehingga bisa memberikan pelayanan kepada para karyawan yang sedang beristirahat.

Yang perlu diperhatikan saat ingin membangun bisnis ini adalah, modal yang tidak sedikit namun perlu hati hati dalam mengatur perencanaan keuangannya. Karena pada dasarnya kita memerlukan sarana transportasi sebagai media pengantar makanan.

Perlu juga memperhatikan pengeluaran yang diperlukan saat mengantar makanan kepada pelanggan, misalnya dengan memperkirakan jarak tempuh antara tempat usaha dengan lokasi pelanggan. Dan hal yang paling penting adalah tidak boleh sampai telat mengantarkan makanan.

Namun untuk berjualan makanan jaman sekarang sudah tidak sesulit dulu, karena sudah banyak jasa antar barang seperti GoFood dan GrabFood, Anda bisa memanfaatkan menjadi mitra atau hanya memanfaatkan sebagai kurir pengantar makanan.

Sebagai contoh bisnis kuliner yang dilakukan oleh Sulis, pemilik akun @bakoel_salad yang menjajakan aneka salad melalui instagram. Dia memanfaatkan media sosial dan koneksi internet untuk mendapatkan penghasilan.

"Dulu saya tidak tau harus melalui apa untuk jualan, tapi setelah melihat peluang di IG dan WA akhirnya pake itu" ujar Sulis.

Salad Semarang Bakoel Salad

Sekarang ini sudah tidak ada alasan lagi bingung mau kerja apa, karena berjualan di era modern ini semakin mudah. Tidak hanya untuk berjualan saja, namun bagi konsumen juga semakin mudah untuk order sesuatu, dalam hal ini makanan.

Nah sekian ulasan tentang bisnis kuliner delivery order. Jika memang ada yang berminat membuka usaha ini maka perlu diperhitungkan secara matang agar tidak mengalami kebangkrutan diawal.

(slawiayu/roy)


Desa : Kudaile, Kecamatan : Slawi, Kab. Tegal #BisnisKuliner #DeliveryOrder #Kuliner #IdeBisnis