Biaya Rumah Sakit Puluhan Juta, Warga Miskin Ini Butuh Bantuan

Miris, demi untuk membiayai pengobatan anaknya yang bernama M. Khasani yang sedang dirawat di Rumah Sakit Kardinah Tegal. Zamroni dan Istrinya Muthoharoh warga tidak mampu asal Desa Sumbaga Kecamatan Bumijawa ini harus rela menanggung biaya puluhan juta rupiah karena tidak punya BPJS.

Khasani mengalami kepala belakang dan depan luka akibat jatuh dari ketinggian yang berundag, dan yang paling serius adalah kepala bagian belakang karena sampai bengkak dan darah tidak berhenti. Setelah dilakukan CT scan, ada tulang atau tempurung kepala yang masuk me nghambat pembuluh darah.

Akibat luka yang serius, Khasani harus dirawat secara serius, namun zamroni dan keluarga berfikir yang terpenting anaknya bisa sembuh tanpa berfikir biaya yang akan timbul dari pengobatan di Rumah Sakit Kardinah Kota Tegal.

Saat hendak mengecek tagihan biaya yang ada, ternyata tagihanya mencapai puluhan juta rupiah, disebabkan zamroni dan keluarga tidak mempunyai kartu BPJS.

Warga Tegal Butuh Bantuan Untuk Berobat

hutang demi berobat anak

Dikatakan Zamroni dirinya sudah berusaha mengajukan bantuan keringanan biaya namun gagal, sehingga biaya rumah sakit dikenakan biaya umum.

"Sampai saat ini tagihan sudah mencapai Rp 22 juta," kata zamroni.

Keluarga Zamroni hanya bisa menangis pasrah, dan berharap ada orang yang mau berbagi membantu biaya pengobatan anaknya yang hingga saat ini masih dirawat di RS Kardinah Kota Tegal. "Semoga Allah SWT, memberikan pertolongan pada anak kami," harapnya sambil menangis.

(slawiayu/why)


#ButuhBantuan #WargaMiskin