Beasiswa Prestasi Yayasan Tunas Jaya Abadi Tegal

Slawi Ayu - Raut wajah kebahagiaan terpancar dari wajah Risma Nur Fitri asal sekolah SDN Sumingkir 02 dan Ajeng Ayu ningtyas Asal sekolah SDN Sumingkir 01 keduanya merupakan siswa berprestasi yang meraih beasiswa pendidikan dari yayasan tunas jaya abadi desa sumingkir.

Program beasiswa berprestasi ini kedepanya tidak akan melepas begitu saja, selain memberikan fasilitas pembiayaan keduanya juga akan mendapat fasilitas pendampingan belajar oleh yayasan. Saat ini kedua siswa tersebut telah mendaftar di SMP N 1 PANGKAH melalui jalur prestasi dan keduanya di nyatakan di terima dan sudah melakukan kelengkapan administrasi (daftar Ulang).

"Alhamdulillah adik kita yang mendapat beasiswa sekolah ini sudah mendaftar dan diterima di salah satu SMP Negeri, dan itu masuk lewat jalur prestasi." kata Imam Tantowi wakil ketua Yayasan ketika dihubungi tim Slawi Ayu.

Hasil pendampingan oleh yayasan tunas jaya abadi sangat di sambut baik oleh pihak SMP N 1 PANGKAH, harapan kedepan dari yayasan yakni komunikasi antara pihak SMP N 1 PANGKAH dan yayasan dapat terjalin dengan baik, agar yayasan bisa selalu mengontrol perkembangan siswa binaanya.

Demikian pula dengan pihak dari SMP N 1 PANGKAH yang sangat mengapresiasi kegiatan beasiswa pendidikan 2021 ini, harapan kedepanya dapat meningkatkatkan semangat belajar siswa.

"Kami dari Pihak SMP N 1 Pangkah Mengucapkan Terimakasih banyak kepada Yayasan Tunas Jaya Abadi karena telah mau berjuang di bidang Pendidikan, saya sangat Mengapreasiasi Program Yayasan ini, semoga bisa bermanfaat untuk Adik-adik yang Beprestasi dan kita bisa saling Berkontribusi untuk majunya Pendidikan " tuturnya , Ali Komsakum , S.Pd., M.Pd. selaku Kepala Sekolah SMP N 1 Pangkah.

Yayasan tunas jaya abadi adalah yayasan yang bergerak di bidang pendidikan sosial, selain program terbarunya yaitu beasiswa prestasi bagi siswa di desa sumingkir yang berprestasi, yayasan tunas jaya abadi juga sudah memiliki program yang berjalan cukup lama yaitu program belajar gratis bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dengan pendampingan pengajar yang kompeten dibidang masing-masing.

Program itu di kemas dengan istilah TBM (Taman Baca Masyarakat) program ini mengajak siswa untuk datang ke tempat-tempat yang sudah didirikan oleh yayasan dimana di tempat tersebut sudah ada pengajar, buku-buku bacaan, alat tulis dan fasilitas lainya.

Harapan dari program seperti ini yakni akan bermunculan generasi-generasi berprestasi di tingkat sekolah dasar seperti siswa peraih beasiswa prestasi tahun ini yaitu Risma Nur Fitri dan Ajeng Ayuningtyas.

(slawiayu/roy)


Desa : Sumingkir, Kecamatan : Kedungbanteng, Kab. Tegal #Beasiswa #Yayasan #YayasanTunasJayaAbadi #Pendidikan