Banser Ikut Amankan Perayaan Imlek Di Slawi

Perayaan Imlek yang dipusatkan di Kelenteng Hok Ie Kiong Slawi Kabupaten Tegal selalu dipenuhi masyarakat, apalagi saat iring-iringan Toa Pekong Seperti yang terlihat pada Selasa (19/2) siang, sejumlah anggota Banser terlihat memberikan pengamanan di depan Kelenteng Hok Ie Kiong Slawi.

Sebagian dari anggota Banser ikut menjaga para warga tionghoa yang sedang menjalankan ibadah, setelah itu bersama-sama aparat lainya ikut mengamankan iring-iringan toa pekong yang melintas di jalan protokol Kota Slawi.

Ketua Klenteng, Apau mengatakan kalau perayaan dan iring-iringan toa pekong merupakan perayaan rutin yang dilaksanakan setiap tahun baru Imlek. "Ini menjadi kegiatan yang selalu ditunggu masyarakat, sebab kita iring-iringan melintas Kota Slawi," kata Apau.

Berkaitan dengan sejumlah banser yang ikut mengamankan dan mengawal kegiatan Imlek, Apau mengaku berterima kasih dengan Banser. Sebab, dengan adanya Banser maka kita selalu bersama dalam perbedaan. "Indonesia yang berbhineka tunggal ika, menjadikan kita selalu satu tujuan dalam kebersamaan dan keberagaman," jelasnya.

Sebelumnya, Wabup tegal Sabilillah ardi juga menghimbau agar sesama warga Kabupaten Tegal dan Masyarakat Indonesia, harus menjunjung persatuan dan kesatuan. Dirinya, sangat mengapresiasi keberagaman dan kebersamaan yang ditunjukan tokoh lintas agama dalam perayaan tahun baru Imlek.

(slawiayu/sis)


#Banser #KlentengSlawi