Adhe Owen, Jebolan SSB Binatama Tegal Masuk Skuad Persija Senior

Adhe Owen, impianya untuk masuk skuad utama tim senior Persija Jakarta kini menjadi kenyataan. Pemain jebolan SSB Binatama Adiwerna Kabupaten Tegal ini telah dipanggil Pelatih Persija Ivan Kolev untuk memperkuat tim senior pada laga Piala Presiden bahkan AFC Cup 2019.

Pemain yang pernah membela tim Persekat Kabupaten Tegal junior ini, saat ini menjadi Kapten tim Persija U-20. Perjuangan menuju pemain inti Persija cukup panjang. Adhe owen merupakan alumni SMP negeri 5 Adiwerna dan SMA Negeri 2 Slawi. Sebelumnya, Adhe Owen yang namanya sepintas meniru nama sang idolanya Michael Owen dari Inggris juga sempat membela Persekat pada laga Liga 3 Indonesia tahun 2018.

"Kami cukup bangga dengan talenta Kabupaten Tegal yang saat ini berhasil masuk skuat tim senior Persija, dia juga di tim Persija U-20 langganan menjadi kapten tim," kata Ilham salah seorang pengamat Sepak Bola Kabupaten Tegal.

Ilham berharap, akan banyak talenta sepak bola muda yang muncul dari Kabupaten Tegal.

Sebelumnya diberitakan, Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev memasukkan pemain dari tim U-20 untuk tampil melawan tuan rumah Ceres Negro di Bacolod dalam matchday ketiga Grup G Piala AFC 2019 pada 3 April.

Sedikitnya ada 11 pemain tim U-20 yang mengikuti latihan Macan Kemayoran, yakni Adhe Owen, Rossy, Ammarsyahdi, Al Hamra H, Anan M Lestaluhu, Anang Maruf, Divie Badrutaman, Hadi Ardiansyah, Risky Akbar, Desly Nur, dan Mario Nurcahyo.

Mereka dilibatkan dalam latihan tim sebagai antisipasi jadwal padat yang harus dijalani Persija. Sebelum bertolak ke Bacolod, Persija terlebih dulu melakoni babak Delapan Besar Piala Presiden 2019 melawan Kalteng Putra, Kamis (28/3).

(slawiayu/)


#adheowen #persija