BERITA
Home » Teknologi » Cara Membuat Stiker WhatsApp Mudah Dengan Foto Sendiri
Cara Membuat Stiker WhatsApp Mudah Dengan Foto Sendiri
Cara Membuat Stiker WhatsApp Mudah Dengan Foto Sendiri

Cara Membuat Stiker WhatsApp Mudah Dengan Foto Sendiri

Aplikasi chatting WhatsApp baru saja update, ternyata pembaharuan ini cukup menarik karena adanya fitur Sticker WhatsApp. Lebih kerennya lagi kita bisa membuat stiker WhatsApp menggunakan foto sendiri, mantap kan?

Di beberapa group WhatsApp saat ini pasti sedang ramai orang mengirimkan aneka stiker whatsapp dengan gambar yang lucu dan unik, bahkan ada yang menggunakan foto diri sendiri.

Bagaimana Cara Membuat Stiker WhatsApp?

Sebelum membuat stiker sendiri di aplikasi WhatsApp, perlu diketahui bahwa untuk membuatnya harus menggunakan gambar ber-ekstensi PNG dan kalau bisa background transparan.

Lalu bagaimana tutorial membuat sticker whatsapp sendiri yang mudah melalui handphone android? Yuk kita simak tutorialnya.

Download Aplikasi Background Eraser

Seperti yang dijelaskan Cara Membuat Stiker WhatsApp diatas, agar tampilan stiker whatsapp yang kita buat cukup bagus maka perlu menghapus gambar background.

Tujuannya agar bisa kita dapatkan gambar Anda sendiri tanpa latar belakang, sampai disini sudah jelas kan?

Membuat Stiker WhatsApp

Membuat Stiker WhatsApp

Untuk download Background Eraser, bisa cari di playstore atau klik Download Background Eraser Full.

Setelah mendownload aplikasi penghapus latar belakang ini, silahkan pilih foto dan hapus background foto yang Anda mau jadikan stiker whatsapp.

Download Personal Sticker for WhatsApp

Ini merupakan aplikasi kunci untuk membuat stiker whatsapp keren dan lucu, karena Personal Sticker for WhatsApp ini akan mengkonversi file gambar PNG menjadi sebuah paket gambar stiker yang siap digunakan Anda.

Anda bisa cari di google PlayStore, atau klik Download Personal Sticker for WhatsApp.

Cara Membuat Stiker WhatsApp

Cara Membuat Stiker WhatsApp (gambar : harianaceh.co.id)

Setelah terbuka maka Anda akan diminta memilih folder mana yang akan dijadikan paket stiker, untuk itu sebisa mungkin Anda kumpulkan terlebih dahulu gambar-gambar yang ingin dijadikan Stiker WhatsApp menjadi 1 folder.

Dalam Cara Membuat Stiker WhatsApp diperlukan minimal 3 buah gambar dengan format PNG dalam sebuah folder. Kemudian klik add, maka akan muncul di aplikasi WhatsApp yang Anda gunakan.

Stiker buatan sendiri siap dikirimkan ke group maupun ke orang yang ada di kontak Anda.

Ketika Anda mengirimkan stiker whatsapp menggunakan foto sendiri, maka orang yang melihat akan penasaran dan bertanya-tanya Bagaimana Cara Membuat Stiker WhatsApp seperti itu. Nah disitu Anda akan terlihat keren sekali, selamat mencoba.

Cara Membuat Stiker WhatsApp Mudah Dengan Foto Sendiri
55154
Komentar