BERITA
Home » Kesehatan » Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Cara Tradisional
Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Cara Tradisional
Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Cara Tradisional

Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Cara Tradisional

Ketika anda sedang mengalami sakit gigi karena terdapat gigi yang berlubang, maka obat sakit gigi paling ampuh ialah dengan mengunjungi dokter spesialis gigi. Tapi ternyata ada obat sakit gigi paling ampuh alternatif jika tidak ingin berobat ke dokter, berikut ini cara tradisional menyembuhkan sakit gigi.

Pertolongan pertama obat sakit gigi paling ampuh sebelum anda datang ke dokter yaitu dengan menggunakan cara tradisional obat sakit gigi paling ampuh, jika menggunakan obat herbal belum reda maka anda harus berobat ke dokter.

Berikut ini obat sakit gigi paling ampuh cara tradisional :

1. Air Garam

Ketika secara tiba-tiba gigi anda merasa sakit dan dokter cukup jauh untuk dijangkau, maka penanganan pertama yaitu dengan air garam. Dengan kumur menggunakan air garam, rasa nyeri gigi anda akan segera membaik.

Ada yang mengatakan bahwa kumur air garam merupakan obat sakit gigi paling ampuh saat ini, khususnya gigi yang terasa ngilu dan nyeri.

Jika gigi berlubang, larutkan ½ sendok teh garam kedalam segelas air putih kemudian digunakan untuk berkumur.

2. Bawang Merah

Obat sakit gigi paling ampuh cara tradisional yang kedua yaitu dengan bawang merah, ternyata ini bisa dibuktikan secara medis karena bawang merah memiliki sifat antimikrobial serta antiseptik yang bisa meredakan nyeri pada gigi.

Bakteri yang menyebabkan infeksi pada gigi akan musnah karena antimikrobial itu, maka dari itu bawang merah menjadi salah satu obat sakit gigi paling ampuh.

Cara membuat obat sakit gigi paling ampuh yaitu dengan mengunyah bawang merah mentah, kunyah selama 3-9 menit. Terutama kunyah menggunakan sisi yang terasa nyeri agar bakteri yang ada dimusnahkan oleh enzim yang terkandung oleh bawang merah.

Kalau gigi anda terlalu sakit untuk mengunyah, iris tipis bawang merah mentah kemudian letakkan diatas gigi yang sakit.

3. Es Batu

Lalu ada sebagian masyarakat yang menggunakan es batu sebagai obat sakit gigi paling ampuh, dengan cara kumur menggunakan es batu. Durasinya bervariasi, antara 5-15 menit.

Atau bisa juga dengan mengompres gigi berlubang menggunakan es batu yang dibungkus dengan plastik, kemudian dibungkus dengan kain yang ditempelkan pada pipi.

Cara ini dipercaya dapat menghilangkan nyeri gigi, karena obat sakit gigi paling ampuh ini akan memperbaiki saraf pada gigi anda.

Begitulah obat sakit gigi paling ampuh cara tradisional yang banyak digunakan oleh masyarakat, tentunya ini harus dilanjutkan berobat ke dokter jika berlarut-larut dan tidak kunjung sembuh. Semoga Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Cara Tradisional ini bermanfaat untuk anda, terimakasih.

Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Cara Tradisional
55145
Komentar