Home » Hiburan » Serba Serbi » TURAH, Tegal Cinema Terbaik
TURAH Tegal Cinema Terbaik Turah Film
TURAH Tegal Cinema Terbaik Turah Film

TURAH, Tegal Cinema Terbaik

Sebuah film dengan bahasa tegal mewakili dari 190 film indonesia dalam Piala Oscar 2018, dalam tegal cinema yang diseleksi oleh Persatuan Perusahaan Film Indonesia hanya TURAH yang ikut di ajang prestisius dalam dunia perfilman.

Christine Hakim sebagai ketua team seleksi dari PPFI mengatakan, telah sepakat untuk memilih tegal cinema TURAH yang diproduksi oleh PT Empat Warna Media. TURAH tegal cinema dan wakil negara lain akan bersaing untuk masuk nominasi Film Bahasa Asing di Oscar.

Kata Christine Hakim, pertimbangan untuk memilih tegal cinema TURAH mewakili film Indonesia di Oscar yaitu dengan berbagai pertimbangan yang matang. Walau sebenarnya Turah tidak mendapat penilaian terbaik dalam seleksi, tapi dianggap cocok untuk mewakili Indonesia di Oscar 2018.

Dalam tim yang menyeleksi tegal cinema Turah yaitu Christine Hakim, Rez Rahadian, Firman Bintang, Mathias Muchus, Marcella Zalianty, Alim Audio, Tya Subiakto, Wina Armada, dan Benni Setiawan.

Menurut Christine Hakim, dalam memilih tegal cinema Turah bukan standar penilaian festival biasa yang hanya baik dan buruk. Tapi film yang masuk standar Oscar, serta analisa dari pemenang foreign film.

Sebenarnya banyak potensi unik dan berkualitas di Indonesia, maka dari itu tim Christine Hakim memilih tegal cinema ini untuk potensi film Indonesia.

Tegal Cinema

https://www.vidio.com/embed/854289-turah-film-bahasa-tegal-wakili-indonesia-di-ajang-oscar-2018?source=liputan6-showbiz&medium=embed&autoplay=false&player_only=true

Perlu diketahui bahwa tegal cinema TURAH diproduseri oleh Ifa Isfansyah dan sutradara dari Turah yaitu Wicaksono Wisnu Legowo.

Tegal cinema TURAH kisahnya seputar konflik keseharian yang terjadi di sebuah kampung, yang mana Turah ingin melawan Darso yang merupakan juragan kaya raya yang selalu membuat masyarakat kecil semakin tertekan.

Ternyata TURAH Tegal Cinema Terbaik sudah mengantongi berbagai penghargaan, serta sudah diputar diberbagai festival kelas dunia. Sebut saja Jogja-Netpac Asian Film Festival dan Singapore International Film Festival, serta berbagai kebanggaan lainnya.

Semoga dengan adanya tegal cinema TURAH film yang menggunakan bahasa Tegal akan menjadikan Tegal dikenal oleh banyak orang dan menjadi potensi wisata serta bisnis di kabupaten tegal semakin berkilau, kita selaku masyarakat kabupaten Tegal perlu bangga dan mendukung adanya pihak kreatif untuk memajukan Tegal.

TURAH, Tegal Cinema Terbaik
55127
Komentar