Home » Hiburan » Serba Serbi » TRASA, “Wisata Kota” Taman Rakyat Slawi Ayu
TRASA Wisata Kota Taman Rakyat Slawi Ayu
TRASA Wisata Kota Taman Rakyat Slawi Ayu

TRASA, “Wisata Kota” Taman Rakyat Slawi Ayu

Bagi masyarakat kabupaten Tegal, istilah TRASA atau Taman Rakyat Slawi Ayu sudah tidak asing karena sering disebut ketika menyebut sebuah tempat. Ya, sebuah wisata kota yang letaknya tepat ditengah kota Slawi Ayu.

Letaknya yang strategis membuat Taman Rakyat Slawi Ayu alias TRASA menjadi primadona masyarakat kabupaten Tegal, khususnya sekitar slawi, pangkah, lebaksiu, dan dukuhwaru.

Taman yang diresmikan pada awal 2013 ini berada di jalur utama penghubung Tegal-Purwokerto, posisinya tepat ditengah sehingga jarak dari lebaksiu tidak terlalu jauh, jarak dari dukuhwaru tidak terlalu jauh, sangat cocok untuk tempat berkumpul bersama.

Ditengah Taman Rakyat Slawi Ayu ini terdapat area terbuka dan panggung, biasa dimanfaatkan untuk kegiatan sosial, pesta rakyat, konser musik, kampanye, atau hanya sekedar jalan-jalan menikmati sore hari.

Kemudian dibagian utara terdapat shelter kios yang menjual berbagai produk seperti kerajinan dan oleh-oleh khas tegalan. Anda akan mudah menemukan aneka kerajinan tangan masyarakat tegal seperti wayang golek (ala lupit slenteng), makanan khas tegal, dan lain sebagainya.

Bagian selatan Taman Rakyat Slawi Ayu dimanfaatkan oleh Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk menjajakan berbagai makanan olahan atau sekedar untuk ngopi dan moci (istilah orang tegal ketika minum teh poci yang tekonya terbuat dari tanah liat).

Adapun warung yang ada di komplek Taman Rakyat Slawi Ayu antara lain Warung Lesehan Lamongan Cak Yoso, Warung Lesehan Sea Food, Nasi Bakar, Sate Kelinci, dan lain sebagainya.

Taman Rakyat Slawi Ayu terlihat ramai ketika sore hari, banyak orang membawa keluarga dan anak-anak untuk bermain seperti becak mini, motor mini, sepatu roda, dan permainan anak lainnya.

Menurut data yang diberikan oleh Google Map, Taman Rakyat Slawi Ayu paling ramai dikunjungi orang pada hari Sabtu malam Minggu antara jam 7 hingga jam 9 malam, namun puncaknya pada jam 8 malam. Rata-rata masyarakat Kabupaten Tegal berada di Taman Rakyat Slawi Ayu ini sekitar 1 jam. (slawiayu/FDM)

TRASA, “Wisata Kota” Taman Rakyat Slawi Ayu
55155
Komentar