Home » Hiburan » Serba Serbi » Cara Mudah Mengusir Semut Yang Mengganggu
Cara Mudah Mengusir Semut Yang Mengganggu
Cara Mudah Mengusir Semut Yang Mengganggu

Cara Mudah Mengusir Semut Yang Mengganggu

Kita ketahui bersama kalau semut merupakan hewan berjenis serangga yang bisa kita lihat dimana saja, karena itu sering kali kita merasa terganggu keberadaan semut tersebut. Yuk ketahui Cara Mudah Mengusir Semut Yang Mengganggu tanpa bahan kimia yang berbahaya.

Mungkin sering kali semut mengerubungi makanan di meja makan, atau bahkan terlihat rombongan semut sedang pindah sarang yang melewati tempat tidur kita. Melihat iring-iringan semut yang begitu banyak, membuat sebagian orang merasa gatal dan tidak nyaman.

Sekarang anda jangan khawatir, karena SlawiAyu sudah mengumpulkan beberapa Cara Mudah Mengusir Semut Yang Mengganggu.

Kapur Semut

Cara yang paling lazim digunakan untuk mengusir semut ialah menggunakan kapur semut, kapur ini merupakan sejenis racun bagi semut karena diformulasikan berbagai bahan kimia yang akan membasmi semut yang mendekatinya. Alasan kapur semut dipilih karena selain ampuh, juga tidak berbau.

Garam Dapur

Semut sedang banyak tapi sayangnya tidak punya kapur semut? Bisa gunakan alternatif yaitu garam dapur, ternyata garam dapur bisa mengusir semut nakal.

Anda bisa melarutkan garam dapur dengan campuran air, kemudian disemprotkan ke sarang semut atau sekitar yang dikerubungi semut. Maka dalam sekejap semut akan lari kocar-kacir.

Bedak Bayi

Terkadang semut membuat sarang di sekitar kamar tidur, bahkan di lemari pakaian. Alternatif yang sangat efektif ialah menggunakan bedak bayi, aroma yang khas bedak bayi tidak akan mengganggu kita.

Menurut para hobby semut, bedak bayi memang dikenal sebagai penghalau semut. Meskipun semut tidak mati, setidaknya rombongan semut akan menghindar dari bedak bayi.

Pastiin dulu kita menjaga kebersihan rumah jika tidak ingin banyak semut, karena semut datang karena makanan yang berserakan atau ada kumpulan kotoran yang menjadi makanan semut.

Cara Mudah Mengusir Semut Yang Mengganggu
55141
Komentar